-->

Harimau Mangsa Kambing Warga di Arul Pinang Peunaron

08 Juli, 2024, 10.25 WIB Last Updated 2024-07-08T04:36:20Z


LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Seekor kambing milik warga Peunaron dimangsa Harimau Sumatera, Senin dini hari (08/07/2024).


Saksi mata yang juga pemilik kambing tersebut, yakni Bapak Satiman, warga Dusun SP 6 Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.


Menurut Sukaji yang juga warga setempat berdasarkan keterangan Bapak Satiman menjelaskan, Harimau Sumatera tersebut nekat memangsa kambing yang berada di kandang.


"Sebelumnya, macan (harimau_red) tersebut datang dari arah belakang terus mengelilingi kandang. Kemudian naik ke atas seng sampai penyok," ujarnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Lalu, kata Sukaji, macan itu masuk dalam kandang dan menerkam satu ekor kambing. Karena ada suara ribut di kandang, Bapak Satiman ke kandang. Mungkin macannya kaget, tidak sempat membawa kambing yang dimangsanya.


"Macannya lompat dari kandang belakang tanpa membawa kambingnya, tapi ada bekas darahnya lalu lari ke arah semak-semak menuju hutan. Kambingnya sudah dicabik dan digigit di badannya," terangnya.


Sementara anak Bapak Satiman, Rudi saat dihubungi melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa benar, kambing milik orangtuanya yang ada di kandang sudah dimangsa harimau.


"Benar kejadiannya, tapi orang tua khususnya ibu agak trauma dengan kejadian ini, sebab kejadian ini sudah kali kedua terjadi. Satu hari sebelumnya, harimau tersebut memangsa dua ekor kambing. Saya sudah coba menghubungi BKSDA Aceh tapi belum tersambung. Saya juga sedang mencoba menghubungi Babinsa Peunaron untuk meminta bantuan," ungkapnya.


"Alhamdulillah, orang tua kami sudah dievakuasi dari lokasi karena khawatir harimaunya akan kembali lagi. Harapannya semoga ada respon cepat dari BKSDA agar ada tindaklanjutnya dan tidak menimbulkan korban jiwa," harap Rudi.[SM]

Komentar

Tampilkan

Terkini