Mualem Janji Hapus Pengangguran di Aceh

ACEH UTARA - Calon Gubernur Aceh dari Partai Aceh (PA), H. Muzakir Manaf mengatakan angka pengangguran di Aceh semakin meningkat. Ia pun berjanji akan menghapus pengangguran jika terpilih jadi Gubernur Aceh 2017-2022 mendatang.

"Kami dari PA siap menghapus pengangguran di Aceh," demikian disampaikan pria yang akrab disapa Mualem, dihadapan ribuan masyarakat pada acara deklarasi Partai Aceh Wilayah Samudera Pase, di lapangan Bola kaki Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (17/11/2016) sore.

Sementara itu Ketua Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) wilayah Pasee Tgk. Zulkarnaini mengharapkan kepada masyarakat untuk memberikan dukunganya kepada PA.

"Hari ini saya minta tolong kepada masyarakat semua pada hari-H pemilu untuk memilih Mualem-T.A. Khalid. Kemudian untuk Aceh Utara pilihlah Cek Mad-Sidom Peng dan untuk Lhokseumawe yaitu Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad," kata Tgk. Zulkarnaini dalam orasinya.

Acara deklarasi akbar Partai Aceh mendapat dukungan oleh para ulama Aceh diantaranya, Tgk. H. Muhammad Amin (Abu Tumin), Abu Matang Peureulak, Abu Kuta Krueng.

"Kehadiran kami disini mendukung penuh kepada paslon dari PA," kata Abu Tumin, sebelum mempeusijuk para paslon.

Abu berpesan kepada para paslon jika terpilih bisa amanah sesuai yang menjadi harapan agama, bangsa dan masyarakat Aceh. Abu juga mengharapkan kepada tim pemenangan PA dalam berkampanye untuk tidak membangkitkan sentimen pribadi kepada masyarakat lain dan diminta untuk selalu menjaga keamanan yang kondusif. 

"Kalau mereka melanggar maklumat ini, laporkan kepada saya," tutup Abu Tumin. [Pin]

Baca Juga