OTK Rusak APK, Ketua Pemenangan Irwandi Sebut Ada Pihak Berpolitik Primitif

ACEH SELATAN - Setidaknya 4 baliho besar yang ada di dalam dan diluar Posko Pemenangan Irwandi-Nova Kecamatan Trumon Timur, serta 16 lembar bendera PNA dibakar OTK, Rabu (11/01/2017).

Hal tersebut dikatakan Rustam kepada LintasAtjeh.com selaku Ketua Pemenangan Irwandi-Nova Kecamatan Trumon Timur, terkait aksi pengrusakan dan pembakaran APK di Posko Jambo Dalem.

"Kami tadi sedang persiapan Maulid di masjid Baiturrahim. Posko memang dalam keadaan kosong. Ternyata ada 4 baliho besar dirusak, bendera PNA 16 dibakar dan diturunkan berserak di tanah 2 lembar," tutur Rustam.

Masih kata dia, kenapa ada pihak-pihak yang memancing suasana pilkada tidak sehat. Kita tidak pernah memulai, bahkan tidak pernah melakukan perusakan kepada APK milik kandidat lain.

"Kami minta Polisi untuk mencari dan menangkap pelakunya. Kemudian memproses kasus ini sesuai hukum secara transparan. Ini kriminal, jangan berpolitik primitif," tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Panwaslih Trumon Timur, Iwan mengatakan mengetahui hal tersebut dari masyarakat.

"Saya selesai melakukan sosialisasi pilkada kepada pemilih pemula di Gp. Krueng Luas. Sewaktu mau pulang, ada masyarakat melaporkan kejadian pengrusakan baliho di Posko Irwandi dan pembakaran bendera PNA," katanya.

Lanjut dia, saya langsung ke lokasi dan mengambil dokumentasi. Setelah itu saya laporkan ke Panwaslih Kabupaten.

"Semoga kasus ini tidak merembet ke tempat lain, kita jaga pilkada secara demokratis dan damai. Semoga masing-masing tim pemenangan dan kandidat untuk menjalankan aturan pilkada termasuk mensosialisasikan kepada timses, kader, anggota dan simpatisannya untuk berdemokrasi yang sehat tanpa merugikan pihak lain," harapnya.

"Jangan sampai masyarakat trauma dengan kejadian ini. Jangan sampai gara-gara masalah seperti ini masyarakat malas memilih," tandas Iwan.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini