Begini Kondisi Rumah Aty D'Academy Sebelum Ngetop Jadi Artis

IST
SELAYAR - Bagi Anda pencinta Dangdut Academy tentu tak asing dengan nama Aty penyanyi perempuan asal Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan.

Ya, Aty Selayar menjadi runner up D’academy tahun 2014. Di babak final dia dikalahkan Lesti.

Saat ini Aty tinggal dan meniti karier di Jakarta. Saat tampil di TV, Aty kadang menceritakan kondisi keluarganya di kampung halaman.

Dia juga mengakui jika dirinya bukanlah dari keluarga berada. Namun seperti apa tempat tinggal Aty sebenarnya jarang ditampilkan.


Nah baru-baru ini gambar rumah Aty di kampungnya muncul di media sosial.


Rumah panggung tersebut tergolong sangat sederhana. Dindingnya berupa papan dan atapnya bukan dari seng. Kondisinya tampak reok.

Menurut Djaya rumah Aty di Selayar sudah tak berpenghuni. Ibunda Aty sendiri meninggal 2015 lalu.

Rumah sederhana inilah yang menjadi saksi perjuangan Aty sebelum menjadi terkenal seperti sekarang.

"Semoga ini jadi inspirasi bahwa kesederhanaan bukan alasan untuk tak berprestasi," ujarnya.


Rumah ini sudah semacam tempat wisata baru di Selayar.

IST
Nama Aty mulai banyak dikenal oleh kebanyakan masyarakat Indonesia terutama bagi para pecinta dangdut setelah dirinya berhasil lolos audisi Dangdut Academy Indosiar.

Namanya boleh dibilang semakin banyak dikenal setelah dirinya berhasil menjadi grand finalis Dangdut Academy 2014 bersama dengan Lesti yang berasal dari Cianjur.

Penyanyi 28 tahun ini lebih sering dipanggil dengan sebutan Aty Selayar, karena dirinya memang berasal dari Pulau Selayar.

Di babak grand final Dangdut Academy, Aty kalah dalam perolehan voting melalui sms atas Lesti, sehingga menempatkan Aty Selayar menjadi runner-up atau juara kedua pada ajang Dangdut Academy 2014 yang baru saja berakhir beberapa hari yang lalu.

Namun begitu, meski belum berhasil meraih gelar juara, prestasi Aty tersebut tentu sudah sangat cukup membanggakan.

Dengan prestasi yang diraihnya tersebut, selain membuat namanya kini menjadi banyak dikenal masyarakat, tentu saja akan membuka jalan bagi Aty untuk terus berkarya di dalam dunia hiburan Indonesia khususnya di musik dangdut.


Selain itu, dengan keberhasilan yang diraih oleh Aty Selayar, secara langsung maupun tidak langsung telah membawa nama daerah asalnya, yaitu Selayar, kini menjadi lebih dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia yang mungkin sebelumnya belum mengenal daerah tersebut.[Tribun Timur]

Baca Juga