Kotak Diduga Bom, Teror Kantor Bappeda Aceh Barat

ACEH BARAT - Sebuah bungkusan (kotak) yang diduga bom ditemukan Pegawai Kantor Bappeda Aceh Barat, tepatnya di dekat Kantor Bappeda Aceh Barat Jln. Gajah Mada, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/02/2017).

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, bungkusan/kotak yang diduga bom ditemukan oleh seorang pegawai Kantor Bappeda setempat sekitar pukul 08.00 WIB. Sebuah bungkusan kotak kardus yang dibalut dengan lakban di tempat parkir sisi sebelah timur Kantor Bappeda Aceh Barat, menimbulkan rasa curiga saat dilihat pertama kali.
Informasi adanya bom, tak berapa lama anggota Polres Aceh Barat datang untuk mengamankan lokasi dengan memasang Police Line. Sekitar pukul 09.25 WIB, Tim Gegana dari Kompi Brimob Kuala tiba di TKP. Dan pukul 10.00 WIB, Tim Gegana meledakkan bungkusan tersebut, selanjutnya Tim Gegana membawa bungkusan tersebut ke Laboratarium Kompi Brimob Kuala untuk dilakukan uji forensik guna memastikan benda tersebut.

Dugaan kuat benda yang diletakkan di komplek kantor Bupati Kabupaten Aceh Barat bukan berisi bom. Benda tersebut sengaja diletakkan OTK untuk menciptakan situasi menjelang Pilkada di Kabupaten Aceh Barat yang selama ini dianggap kondusif.

Hingga berita ini diturunkan, LintasAtjeh.com belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Polres Aceh Barat.[Eca]

Baca Juga