Muslim Aiyub: Ambil Uangnya, Jangan Pilih Orangnya


ACEH SINGKIL - Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional, Muslim Aiyub dalam orasinya menyampaikan bahwa, di Kabupaten Aceh Singkil sudah sewajarnya untuk dilakukan perubahan dan harus keluar dari garis kemiskinan. Sebab, Aceh Singkil termasuk salah satu kabupaten termiskin di Indonesia.

Dijelaskannya, pasangan Dulsaza dari nomor urut 3 dinilai mampu untuk merubah pola rekruitmen PNS dan penempatan jabatan di pemerintahan Aceh Singkil, sehingga nantinya siapapun yang ingin menjadi PNS atau penempatan jabatan PNS tidak lagi harus menyediakan uang atau mengenal keluarga pejabat.

Menjadi pemimpin, kata dia, harus amanah, karena ribuan triliun dana yang akan diberikan kepada seluruh kabupaten/kota. Bila pemimpin tidak amanah maka anggaran ini akan rawan digunakan untuk keperluan diluar kesejahteraan rakyat.

Menurut Muslim Aiyub, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulsaza merupakan salah satu sosok pemimpin  yang santun, sederhana dan bebas korupsi sehingga sangat cocok menjadi pemimpin Aceh Singkil periode 2017-2022.        

"Apabila ada paslon yang memberikan uang, maka saya sebagai anggota DPR RI mengatakan ambil uangnya tapi jangan pilih orangnya," kata Muslim Aiyub saat menyampaikan orasi politik pada kampanye akbar paslon nomor urut 3, di lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (07/02/2017).

Sambungnya, apabila sosok pemimpin yang terpilih dikarenakan menggunakan money politic, tentunya saat yang bersangkutan duduk maka akan perpotensi terjadinya korupsi yang disebabkan yang bersangkutan harus mengembalikan uang yang disebar sebelum yang bersangkutan duduk sebagai bupati.

"Paslon Dulmusrid-Sazali (Dulsaza) tidak punya uang, namun mereka ikhlas untuk membangun Aceh Singkil. Untuk itu janganlah salah memilih dan pilihlah Dulmusrid-Sazali (Dulsaza) pada hari Rabu 15 Februari 2017," pinta Muslim Aiyub.

Sementara itu, Juru Kampanye Paslon Dulmusrid-Sazali tingkat Nasional, H. Ir Azwar Abubakar dalam orasi politiknya menyampaikan jika dirinya bersama dengan Muslim Aiyub yang memilih agar DPP PAN mau mengusung Dulmusrid dan Sazali sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Periode 2017-2022.

Sambungnya, tidak ada negeri yang miskin, tetapi yang ada adalah negeri yang salah urus sehingga menjadi miskin.

"Karena nurani, kami memilih mendukung dan mengusung Dulsaza tanpa dibayar se sen pun walaupun saat itu ada kandidat lain yang siap membayar untuk mendapatkan dukungan PAN. Untuk itu bapak ibu harus  gunakan nurani saat nanti mencoblos pada 15 Febuari 2017. Jangan lupa memilih paslon bupati dari nomor urut 3," sebut Azwar.

Seperti di dalam agama dikatakan "Serahkanlah urusan pada ahlinya". Untuk itu, kedua orang ini merupakan paslon yang ahli di bidang pemerintahan dan belum pernah terbukti tidak amanah.

"Sekali lagi saya sampaikan bapak ibu agar memilih menggunakan nurani. Paslon nomer 3 adalah pasangan yang paling tepat dan amanah untuk Aceh Singkil," demikian pintanya.[AS/JML]

Baca Juga