Sukseskan Pilkada, Aceh Besar Kerahkan 2.952 Linmas

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S.Sos, memimpin apel siaga dan penyerahan anggota Perlindungan Masyarakat (LINMAS) pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2017 kepada Polres Aceh Besar dan Polresta Banda Aceh di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Rabu (08/02/2017). Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda, TNI/Polri, staf ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kepala SKPK, serta jajaran Muspika se-Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mukhlis Basyah menyerahkan sebanyak 2.952 Linmas untuk bertugas pada perhelatan  pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung, Rabu (15/02/2017), mendatang. Linmas yang diserahkan tersebut masing-masing untuk wilayah hukum Polres Aceh Besar sebanyak 1.540 personil dan Polresta Banda Aceh sebanyak 1.412 personil.

Bupati Aceh Besar mengharapkan kepada seluruh personil Linmas agar  bertugas secara baik dan disiplin untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada 2017 di 604 gampong se-Aceh Besar.

“Kami yakin, seluruh personil Linmas yang akan bertugas pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang merupakan insan-insan terbaik dan sudah sepantasnya kita semua menggantungkan harapan kepada Linmas untuk bisa menyukseskan pesta demokrasi itu secara sukses, aman, dan tetap berada dalam situasi serta kondisi yang kondusif,” harapnya.

Untuk itu, Mukhlis Basyah berpesan kepada Linmas agar tetap focus pada jalannya Pilkada 2017 dengan menjaga keamanan dan ketertiban, mulainya dari jalannya pemungutan suara, perhitungan suara di TPS maupun pengamanan kota suara dari TPS hingga ke PPK dan KIP kabupaten.

Pilkada, ulas Bupati Aceh Besar, merupakan pesta demokrasi rakyat yang berskala nasional, sehingga Linmas akan menjadi garda terdepan untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pesta rakyat tersebut. Oleh karenanya, personil Linmas diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum menjalankan tugas mulia tersebut.

“Jaga dan tetap pelihara hubungan baik dengan rekan-rekan di tempat tugas dan juga keluarga, sehingga tugas negara yang diemban personil Linmas bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Bupati Aceh Besar.[Rls]

Baca Juga