27 Mahasiswa FKIP Unsam Laksanakan Kuliah Lapangan di Aceh Tengah

ACEH TENGAH - Sebanyak 27 mahasiswa Pendidikan Geografi FKIP Universitas Samudera Langsa (Unsam) diberangkatkan ke Takengon guna melaksanakan kuliah lapangan dari tanggal 28 April sampai 1 Mei 2017.

Hal tersebut disampaikan Furqan Ishak Aqsa, M.Pd Ketua Prodi Pendidikan Geografi Unsam kepada LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (29/04/2017).

Furqan mengatakan bahwa studi geografi memiliki arti penting untuk membentuk lulusan geografi yang tidak hanya terampil dalam hal konsep serta materi dikelas namun juga mahir dalam menganalisis kondisi aslinya dilapangan. Maka dari itu, mengapa mahasiswa harus melakukan kuliah lapangan.

"Oleh karena itu, yang menjadi tempat kuliah lapangan kami tahun ini adalah Aceh Tengah," ujarnya.

"Disana kita akan melihat Morfologi dan Topografi Danau Laut Tawar, mengamati aktivitas gunung berapi Burni Telong dengan sistem kerja Sismograf, dan air tanah," jelasnya.


Dalam kuliah lapangan ini, mahasiwa didampingi oleh Dosen-dosen diantaranya, Tengku M sahudra, M.Pd, Ramdan Alfian, M.Pd, Ayu Suciani, M.Pd, Zukya Rona islami, M.Pd dan Seorang Guru Geografi dari SMA N 9 Takengon yaitu Gusti Maldi Sastra, M.Pd.[Sm]

Baca Juga