Aceh Timur Launching Pendistribusian Perdana Rastra Gratis Tahun 2017

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaeb melalui Sekda M.Ikhsan Akhyat, S.STP, MAP, melakukan Launching Pendistribusian Perdana Beras Sejahtera Gratis Tahun 2017 Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatandigelar pada Kamis tanggal 20 April 2017 sekira pukul 10.00 WIB, diselenggarakan oleh Dinas Sosial serta Bulog bertempat di Kantor Camat Darul Aman, Desa Seuneubok Aceh, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun penetapan pagu beras sejahtera gratis untuk keluarga penerima manfaat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur 2017 terdiri dari 24 kecamatan dengan jumlah 513 desa.

Sekda M. Ikhsan Akhyat, S.STP, MAP, dalam sambutannya mengatakan pangan merupakan salah satu Hak Azasi Manusia dan sebagai komoditi strategi yang dilindungi oleh UUD 1945. Pemerintah Indonesia memberikan prioritas yang besar terhadap kebijakan ketahanan pangan nasional.

"Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan kepada panitia pelaksana agar terus melaksanakan pengawasan baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat gampong. Sehingga tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran Rastra kepada masyarakat. Dikarenakan masyarakat ekonomi menengah ke bawah sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangannya," terangnya.

Disebutkan lagi, dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, pada Tahun 2017, Pemkab Aceh Timur telah mengratiskan biaya tebus untuk pembelian dari Bulog yang dibebankan dari APBD. Oleh karena itu, mari sama-sama kita mendukung program ini dengan optimalisasi penyaluran Rastra yang sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

"Harapannya, semoga Rastra ini dapat diterima secara utuh oleh masyarakat tanpa adanya pemotongan," tandas Sekda Aceh Timur.

Penyerahan Beras Sejahtera (Rastra) diserahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat oleh Sekda dan didampingi Waka Polres serta Kepala Bulog Langsa.

Selanjutnya, Sekda didampingi Muspida dan Muspika melakukan pelepasan mobil pengangkut beras sejahtera yang disaksikan sekitar 350 tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ka Bulog Langsa Hendy S, Wakapolres Charlie Syahputra Bustamam, SIK, Danramil 08/Idr Kapten Inf M. Rizal, Asisten II Setdakab Usman A. Rahman, SH, SP, Asisten III Setdakab Safrizal, SE, Ketua MAA Tgk. M. Yunus dan Kadis Sosial Drs. M. Yasin.[Tzl]

Baca Juga