Aliansi Masyarakat Aceh Serantau Deklarasi Dukung Anies-Sandi

JAKARTA - Aliansi Relawan Masyarakat Aceh Serantau menggelar deklarasi dukungan untuk pilih Anis-Sandi yang merupakan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta di putaran kedua.

Acara cukup meriah dihadiri sekitar 500 orang, bertempat di Wisma Mahasiswa Aceh FOBA, Jl. Setiabudi Barat No. 1 Jakarta Selatan, Minggu (09/04/2017) sekira pukul 13.00 WIB.

Acara dihadiri langsung Cagub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Selain itu, sejumlah tokoh yang hadir antara lain Ketua Yayasan TIM Surya Darma,  Ketua Ormas GTU Zulfikar Zakaria, Nasir Djamil anggota DPR RI, Prof. Syamsudin Mahmud yang juga Mantan Gubernur Aceh, Datuk Tan Sri Sanusi Juned seorang Tokoh Aceh di Malaysia Ketum Tim Relawan Aceh Muslim Armas, Sekretaris Tim Relawan Aceh Drh. H. Arief Jamaluddin, Ust. Bahtiar Nasir selaku Ketua GNPF MUI, Alex Asmasubrata, Tarmizi A. Karim dan Mantan Menteri PAN RI Azwar Abubakar.

Dewan Penasehat Relawan Masyarakat Aceh Serantau, Tengku Asyim Syam dalam sambutannya mengatakan atas nama dewan penasehat, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Jakarta yang mau memilih Anis-Sandi.

"Kami tidak bisa membalas namun yakinlah bahwa Allah akan memberikan balasan bagi mereka yang menjalankan Islam secara Istiqomah," tuturnya.

Sementara Ust. Bahtiar Nasir selaku Ketua GNPF MUI, menyampaikan beberapa alasannya datang ke acara ini.

"Tanpa Aceh, Islam tidak akan masuk ke Indonesia. Aceh adalah salah satu daerah yang belum pernah terjajah, pantas jika akhirnya Aceh menjadi garda terdepan disaat Indonesia mengalami krisis seperti ini. Jangan ajari Aceh tentang kebangsaan dan kebhinekaan, karena Aceh telah membuktikan semuanya saat dahulu Indonesia berjuang untuk kemerdekaan," ujarnya.

"Saya yakin berkumpulnya masyarakat Aceh sekarang ini bukan hanya untuk memenangkan Anis-Sandi, tapi lebih untuk membela kebenaran yang hakiki," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muslim Armas selaku Ketum Relawan Masyarakat Aceh Serantau membacakan susunan Relawan Masyarakat Aceh Serantau untuk Anis-Sandi.

"Dalam Deklarasi Relawan Masyarakat Aceh Serantau Untuk Pilih Anis-Sandi, yang pada intinya memberikan dukungan penuh pada pasangan Anis -Sandi pada Pilkada DKI Jakarta," tegas Muslim Armas.

Sedangkan, Anies Rasyid Baswedan membeberkan hasil polling putaran pertama, warga Aceh seratus persen memilih Anis-Sandi. Untuk putaran kedua 19 April nanti masyarakat Aceh kembali turun tangan dan terlibat dimana Ibukota sedang berada di persimpangan jalan.

"Di Indonesia, Kebhinnekaan adalah fakta yang harus diperjuangkan adalah persatuan, sedangkan yang juga harus diperjuangkan di ibukota adalah keadilan. Jakarta harus menjadi kota dimana semua orang yang berada didalamnya harus dapat dilindungi oleh pemerintah," tegas Cagub Nomor Urut 3 ini.

Anies juga menandatangani Nota Deklarasi dukungan Relawan Masyarakat Aceh Serantau. Selain itu, Anies juga dianugerahi sebagai warga kehormatan Aceh Serantau ditandai dengan pemberian Kupiah Meukotop dan Rencong.[Red/Ham]

Baca Juga