Harga Ikan Melonjak, Pembeli Tak Bernyali



LANGSA - Akibat cuaca yang tidak stabil, para nelayan yang berada di wilayah Langsa masih enggan melaut. Hal ini dikarenakan gelombang laut yang terlalu tinggi dan angin pun begitu tampak kencang. Keengganan nelayan itu pun berdampak pada melonjaknya harga ikan di pasar tradisional Langsa.

Oji, salah seorang pedagang ikan kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (15/04/2017), mengatakan selama tahun 2017 ini pengunjung (pembeli) di pasar ikan Kota Langsa tampak sepi. Karena harga ikan selama ini masih belum stabil atau mahal.

"Ikan yang kami jual ini kebanyakkan dari luar daerah wilayah Langsa dan ikannya tampak tidak segar lagi, sehingga minat pembeli ikannya pun  bisa berkurang," jelasnya.

Ditempat yang sama, Nur Azmi salah seorang konsumen yang hendak membeli ikan di Pasar Tradisional Langsa mengatakan bahwa, selama ini di pusat pasar ikan Kota Langsa sudah tampak sepi.

"Selama saya ke pasar ikan, saya sering berbelanja udang dan ikan bandeng. Itupun ikan dan udang tersebut berasal dari tambak yang berada di wilayah Langsa," pungkasnya.[Mahfud]

Baca Juga