IPMAT Medan Galang Dana Untuk Korban Banjir Aceh Tenggara

MEDAN - Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT Medan) 2017, melakukan Pengalangan Dana Peduli Banjir Bandang Kuta Cane Aceh Tenggara di Jln. Juanda Medan Kota Polonia, Jum'at (14/04/2017).

Penggalangan dana diikuti beberapa kepengurusan Bidang Pemberdayaan Umat IPMAT Medan dengan kordinator pelaksanaan, Ade Rezeky yang tercatat dari salah satu kampus ternama di Medan.

"Ini adalah salah satu proses kegiatan yang positif bagi kita saat berstatus sebagai mahasiswa yang peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan pertolongan dari para mahasiswa. Lebih-lebih saudara kita satu daerah Kuta Cane Aceh Tenggara," jelas Ketua Umum IPMAT Medan, Musthofa Kamil Broeh kepada LintasAtjeh.com melalui pesan whatsapp mesenger.

"Setidaknya, kita mampu mengurangi beban saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di Aceh Tenggara tersebut," katanya.
Sedangkan Kordinator Pelaksanaan, Ade Rezeky mengatakan dalam kegiatan penggalangan dana bermakna saat kita menolong orang lain, disaat yang sama kita juga menolong diri kita.

"Artinya, sebagai makhluk sosial seyogyanya kita harus mengedepankan nilai kepedulian antara sesama. Pembelajaran yang bermoralkan nilai mengenai pernilaian terhadap diri sendiri. Terlebih disaat daerah kita sendiri dalam kondisi membutuhkan bantuan dari kita," ungkapnya.

Menurut dia, selayaknya ketika mahasiswa yang aktif maka kita harus mengedepankan azas kultur daerah kita yaitu saling tolong menolong.

"Semoga dengan adanya upaya pembantuan Tim IPMAT Medan Peduli Banjir Bandang tersebut mampu mengurangi beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang tersebut. Semoga kedepannya juga, mahasiswa lebih tanggap dan peduli ke daerahnya," pintanya.[Red]

Baca Juga