Ketua GEMPUR: Kemenangan Anies-Sandi Membuktikan Allah Maha Kuasa


ACEH TAMIANG - Warga Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, pada hari Rabu 19 April 2017 kemarin telah menentukan pilihan mereka dalam perhelatan pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Periode 2017-2022 pada putaran ke dua yang dimenangkan oleh pasangan nomor: 3 yaitu Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Sebagai barometer politik nasional, maka Pilkada di Jakarta tidak hanya menyedot perhatian bagi warga ibu kota saja, akan tetapi telah 'menggema' ke seluruh persada nusantara, bahkan ke dunia internasional.

Apalagi, mengingat pertarungan kali ini melibatkan entitas minoritas yang menjadi salah satu kandidat, yaitu Basuki Cahya Purnama alias Ahok yang beragama nasrani dan berasal dari etnis Cina, serta sangat kerap melontarkan bahasa-bahasa tidak beretika (kasar) kepada pihak-pihak yang berbeda pandangan dengannya.

Disamping itu, pada saat yang sama sang calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahya Purnama tersandung kasus tentang dugaan menistakan Agama dan kitab suci umat Islam, yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia.

Hal tersebut telah membangkitkan gairah kemarahan umat Islam di seluruh Indonesia sehingga terjadilah eskalasi demonstrasi secara besar-besaran yaitu aksi 212 dengan berkumpulnya sekitar 10 juta umat Islam menuntut Basuki Cahya Purnama agar diadili dan dipenjara.

Walaupun sampai saat ini proses penegakan hukum terhadap Ahok terindikasi sangat banyak sekali kejanggalannya, namun Allah SWT Menganugerahkan Perlindungan dan Kekuasaan-Nya kepada para warga Jakarta yang masih cinta terhadap nilai-nilai persatuan dan kedamaian sehingga pada Rabu 19 April 2017 kemarin telah berhasil menumbangkan kekuatan Ahok yang berpasangan dengan Djarot, serta memenangkan pasangan Anies-Sandi.

Berkaitan dengan hal tersebut, kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (21/04/2017), Ketua LSM GEMPUR (Gerakan Meusafat Peduli Untuk Rakyat)  Mustafa Kamal turut menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2027, semoga DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi mampu menghadirkan suasana keberagaman, keadilan sosial dan kesejahteraan di tengah masyarakat sehingga Jakarta kedepan dapat lebih baik lagi.

Mustafa mengatakan bahwa kemenangan Anies-Sandi adalah bukti nyata atas Kekuasaan Allah SWT, karena secara logika 'sangatlah' tidak mungkin Ahok dapat dikalahkan bila tidak tersandung oleh kasus dugaan penistaan Agama Islam dan ayat suci Al-Quran.

Dengan adanya kasus tersebut, ummat Islam di Jakarta dan di seluruh Indonesia menemukan momentum untuk bersatu serta kompak melawan Ahok, meski ada dugaan bahwa Ahok diback up oleh sejumlah pemilik modal yang sangat besar, juga oleh kekuatan pihak pemerintah serta oleh partai-partai besar.

"Namun demikian sebagai ummat Islam, kita tidak boleh lupa untuk membaca dan menyadari serta mengakui bahwa munculnya kasus dugaan penistaan agama Islam melalui mulut Ahok, juga sebagai Teguran Allah SWT kepada kita agar kedepan lebih giat lagi membaca, dan mengamalkan isi Al-Qur'an. Kitab suci agama kita adalah lautan ilmu yang harus kita amalkan secara dawam, bukan sebagai alat atau tameng untuk menakut-nakutkan lawan politik. Merdeka Jakarta! Merdeka Indonesia!," tutup Mustafa Kamal.[Zf]

Baca Juga