Kodim 0107/Aceh Selatan Percepat Pembagunan Rumah Duafa


ACEH SELATAN - Pembangunan 4 unit rumah layak huni bagi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang kurang mampu dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2017 dipercepat.

Pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu tersebut sebagai bagian dari upaya untuk dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang selama ini belum memiliki rumah atau tinggal.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Kepada LintasAtjeh.com, Jumat (07/04/2017) mengatakan bahwa pada TMMD tahun ini Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten  Aceh Selatan, memprogramkan pembangun rumah layak huni sebanyak 4 unit rumah yang tersebar di 3 Kecamatan diantaranya, 2 unit rumah di Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, 1 unit di Desa Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan dan 1 unit di Kecamatan Trumon Timur.

"Rumah permanen type 36 dilengkapi prasarana air bersih, listrik PLN dan MCK saat ini sedang kita percepat pembangunannya, dan diharapkan pada tanggal 4 Mei sudah selesai 100% dan dapat diserahkan kepada masyarakat," ujar Dandim Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan juga mengatakan bahwa untuk pembangunan rumah layak huni tetap berlanjut dalam program TMMD kedepan.[Red]

Baca Juga