Masyarakat Samadua Antusias Ikuti Sosialisasi Kesehatan


ACEH SELATAN - Sosialisasi kesehatan yang diberikan UPTD Puskesmas Kecamatan Samadua disambut antusias oleh masyarakat diwilayah tersebut. Hal ini terlihat jelas pada saat petugas UPTD  melemparkan tanya jawab kepada masyarakat, Jumat (07/04/2017).

Informasi yang himpun LintasAtjeh.com, Kegiatan tersebut merupakan salah satu program TMMD ke 98 Kodim 0107/Aceh Selatan dalam kegiatan non fisik yang di selenggarakan di Aula Kantor Keuchik Air Sialang Tengah.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Plh Kepala Desa Air Sialang Tengah, Muzakkir, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat di wilayah Kecamatan Samadua khususnya mukim Kasik Putih.

Plh Kepala Desa Air Sialang Tengah, Muzakkir, dalam sambutannya mengatakan bahwa realisasi program tersebut merupakan momentum yang memang sangat di tunggu-tunggu oleh warganya, karena program tersebut tidak bergulir setiap tahun.

“Maka dari itu, kami mengajak warga untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya,” himbaunya.

Sementara itu, antusiasme juga tampak dari wajah para kaum ibu yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka mengaku merasa sangat senang untuk mengikuti sosialisasi seputar masalah kesehatan yang diselenggarakan Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, pengetahuan kami tentang kesehatan menjadi bertambah,” ujar Halimah, warga yang mengikuti kegiatan tersebut.[Red]

Baca Juga