Meriahkan HUT Abdya ke-15, PDC Tanam 360 Terumbu Karang

ABDYA - Pusong Diving Club (PDC) Abdya menggelar kegiatan transpalantasi penanaman terumbu karang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke-15, di kawasan laut Pulau Gosong Kecamatan Susoh, Minggu (09/04/2017), di Blangpidie.

“Sebanyak 360 terumbu karang selesai kita tanam di Pulau Kecil yang diberi nama Pulau Gosong. Kegiatan tersebut kita lakukan sebagai wujud kepedulian mengembangkan terumbu karang dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kabupaten Abdya Ke-15," sebut salah satu pengurus PDC Abdya, M Saleh kepada LintasAtjeh.com, Senin (10/04/2017), di Blangpidie.

Lanjut Saleh, untuk melakukan penanaman 360 terumbu karang pihak Pusong Diving Club Aceh Barat Daya menerjunkan 20 orang penyelam yang selama ini aktif melakukan kegiatan baik di dalam maupun di luar Abdya.
Sambungnya, kegiatan yang bertujuan ingin menumbuh kembangkan kepedulian terhadap daerah dan melestarikan taman laut yang ada,tanpa memikirkan berapa dana yang dihabiskan untuk kegiatan tersebut. Semua itu kita lakukan dengan ikhlas dengan mengumpulkan dana dari setiap anggota.

“Pusong Diving Club Abdya sudah ikut berpartisipasi dalam rangka HUT Abdya ke-15. Bagaimana dengan organisasi lain yang di kabupaten ini?" tanya Saleh.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, Pusong Diving Club Abdya kemarin turut hadir dari Perwakilan Pos SAR Meulaboh (Aceh Barat), Pos SAR Simeulue dan Satgas SAR Abdya serta Pengcab POSSI Abdya.[ADI S]

Baca Juga