Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan melalui Sekda didampingi Kapolres AKBP Achmadi, Asisten I Erwiandi, Camat Kluet Utara H. Zainal A, Kepala Baitul Mal Tgk. Ahmad Ibrahim dan jajaran staff mengunjungi korban kebakaran Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Rabu (19/04/2017).

Dalam kunjungannya, Sekda H. Nasjuddin langsung menggelar pertemuan dengan perwakilan korban kebakaran.

Selain itu, Sekda juga berkenaan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan korban kebakaran dari Baitul Mal Aceh Selatan berupa uang tunai sebesar 1 juta/jiwa.

Kepada LintasAtjeh.com, Sekda Aceh Selatan mengungkapkan Pemkab sudah menyalurkan bantuan masa panik.

Kata dia, Pemkab sudah menyalurkan bantuan berupa kain panjang sebanyak 31 lembar, piring 43 buah, ceret 12 buah, panci dandang 48 buah, baby kid 70 paket, matras 60 lembar, terpal 50 lembar, selimut 120 lembar, daster 70 potong, sajadah 60 lembar, mukena 20 potong dan baju koko 60 potong.

"Kemudian, mie instan 100 kotak, sarden 1000 kaleng, beras ketan 5 sack dan beras sebanyak 551 kg," ujar H. Nasjuddin.

Lanjut dia, tadi dari Bank Aceh juga sudah menyalurkan pakaian untuk kebutuhan anak sekolah yang diserahkan langsung oleh Kacab Bank Aceh Selatan.

"Saat ini kita terus koordinasi dengan Camat Kluet Utara untuk penanganan masa panik. Untuk tempat pengungsian juga sudah disiapkan, sedangkan yang lain akan kita koordinasikan lebih lanjut," tandasnya.[Red]

Baca Juga