Satgas TMMD Latih PBB Siswa MTsN Samadua

ACEH SELATAN - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Siswa Madrasah Stanawiyah Negeri (MTsN) Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Tujuan Satgas TMMD melakukan PBB di sekolah MTsN Samadua adalah untuk membentuk  kedisiplinan bagi siswa, juga menumbuhkan sikap jasmani, supaya siswa lebih sigap dan siap, karena dalam pelaksanaannya memerlukan ketahanan fisik dan kosentrasi.

Kegiatan seperti ini yang kami tunggu-tunggu, selama ini untuk latihan PBB hanya sekedar saja dengan adanya Satgas TMMD latihan PBB bisa lebih maksimal.

"Kemampuan anak kami ini masih sangat kurang dalam hal ilmu kedisiplinan dan PBB, kami berharap ke depan kegiatan ini jangan sampai berakhir disini saja, tapi ada kelanjutan untuk kedepannya," kata guru MTsN  Hasmarida, S.Pd, sebagai pembina pramuka kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (15/4/2017)

Hal senada disampaikan oleh Serda Ahmad Nurlan Hasibuan, Latihan PBB ini juga bisa untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab, solidaritas tinggi, dan jiwa korsa yang tinggi.

Adapun kegiatan tadi tediri dari tiga item yakni PBB, Pertolongan Pertama Dilapangan (Longmalap), dan tali temali.

"Dengan kita berikan materi ini, siswa bisa membekali diri untuk kepentingan diri dan Masyarakat, apa yang telah kita berikan, hal ini dapat di praktekkan kepada masyarakat," ungkapnya[Delfi]

Baca Juga