Top! Warga Tanjung Karang Serahkan Maling ke Mapolsek Karang Baru


ACEH TAMIANG - Warga Dusun Family, Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, dihebohkan oleh aksi penangkapan seorang maling yang selama ini dikabarkan sering melakukan kejahatan pencurian di kampung tersebut dan juga di beberapa kampung tetangga, Rabu (19/04/2017) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi kejadian, penangkapan maling oleh warga Dusun Family, Kampung Tanjung Karang berawal dari adanya informasi bahwa rumah salah seorang warga setempat yang bernama Rismalina S.Si, Apt, telah dimasuki maling, dan telah membuat laporan secara resmi ke Mapolsek Karang Baru, pada Selasa (18/04/2017) kemarin.

Rismalina S.Si, Apt yang juga seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rumahnya dimasuki maling pada saat dirinya beserta anaknya sedang berlibur semenjak Kamis (13/04/2017) sore, ke tempat suaminya yang saat ini sedang mengemban tugas sebagai dosen di Fakultas Farmasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

"Saat saya kembali dari Medan, pada Rabu (18/04/2017) sore, barulah saya melihat bahwa plafon kamar telah bolong dan langsung menduga bahwa rumah saya telah dimasuki maling. Lalu saya telepon kakak dan abang saya sembari mengecek kondisi kamar serta kondisi setiap ruangan yang ada di dalam rumah saya," terang Rismalina.

Lanjutnya, setelah melakukan pengecekan kondisi kamar serta kondisi setiap ruangan yang ada di dalam rumah, barulah diketahui bahwa satu unit laptop, kalung, gelang, dan cincin emas milik anaknya serta sejumlah uang tunai yang disimpan dalam lemari, telah hilang.

Atas kejadian tersebut, kata Rimalina, dirinya langsung melaporkan kepada pihak keplor setempat dan juga membuat laporan polisi ke Mapolres Karang Baru. Pihak warga Dusun Family, Desa Tanjung Karang yang sebagian besar adalah saudaranya langsung melakukan pemantauan terhadap oknum yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan pencurian di rumahnya.

"Alhamdulillah, tadi sekitar pukul 22.30 WIB pihak yang pelaku langsung didapat oleh warga dan langsung kami serahkan kepada pihak yang berwenang, yakni Mapolsek Karang Baru," ungkap Rismalina.

Saat ini, pelaku kejahatan pencurian yang bernama Saleh sedang dalam proses pemeriksaan oleh pihak reskrim Polsek Karang Baru. Kapolsek Karang Baru, IPTU. Alviandi Lubis, SE, belum dapat dikonfirmasi.[Zf]

Baca Juga