Akhirnya Iskandar Dilantik Jadi Sekdakab Aceh Besar



ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, S.Sos, melantik Drs. Iskandar, M.Si, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar mengantikan pejabat sebelumnya Drs. Jailani Ahmad, MM, di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (22/05/2017).

Bupati Mukhlis Basyah mengatakan, pengangkatan Drs. Iskandar, M.Si sebagai Sekdakab Aceh Besar sudah sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh No. PEG.821.22/03/2017 tanggal 18 April 2017 yang ditandatangani Gubernur dr. H Zaini Abdullah. Pelantikan Iskandar juga telah disetujui oleh Mendagri melalui surat persetujuan surat Nomor : 824.2/2272/SJ tanggal 15 Mei 2017.  Begitupun sebelumnya pemberhentian Jalani Ahmad sebagai Sekdakab Aceh Besar juga dengan Keputusan Gubernur Aceh No. PEG.821.22/001/2016 tanggal 7 November 2016 yang ditandatangani Plt Gubernur Soedarmo.

“Kita berharap bapak Iskandar mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan pembangunan Aceh Besar. Kami patut memberikan apresiasi dan layak saya beri amanah sebagai Sekda atas dedikasi dan integritas serta loyalitas yang selama ini beliau tunjukan  selama bertugas," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan pengangkatan Sekdakab ini, dirinya dan seluruh masyarakat Aceh Besar menunggu pengabdian yang tulus dan ikhlas, serta penuh kerja keras dalam menyongsong Kabupaten Aceh Besar ke arah yang lebih baik di masa depan.

"Kami yakin apa yang diharapkan masyarakat Aceh Besar mampu di wujudkan pak Iskandar," ujar Bupati Mukhlis optimis.

Ia juga menjelaskan bahwa Iskandar yang merupakan salah satu alumni APDN Aceh angkatan 24 (angkatan terakhir) sebelum ditunjuk sebagai Sekdakab, beliau menjabat sebagai Kadis Keuangan (DPKKD), kemudian dipercayakan menjadi asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setdakab Aceh Besar dan juga Plt Sekda selama 5 bulan belakangan ini.

Dalam menjabat sebagai kadis keuangan beliau juga telah berprestasi dalam mendapatkan perolehan opini WTP selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2013 dari BPK RI. Dengan harapan kinerja beliau juga mendapatkan prestasi di tahun ini untuk perolehan opini WTP yang ke lima.

Usai pelantikan, Iskandar mengajak para dari unsur pemerintahan maupun masyarakat untuk memberi masukan dan dukungan demi tercapainya cita-cita memajukan kabupaten tersebut.

“Saya sangat memohon dukungan dari berbagai kalangan agar sama-sama ikut dalam menyukseskan pembangunan untuk kemakmuran di Aceh Besar,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu,  Wakil Bupati Dr. Syamsulrizal, M.Kes, Pimpinan DPRK, unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, asisten, para kepala SKPK, para camat, pimpinan BUMD dan BUMN, serta pejabat instansi lainnya yang ada di Aceh Besar.[DW]

Baca Juga