Anggota Koramil Darul Aman Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

ACEH TIMUR - Warga Gampong Kedai Kecamatan Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur dikejutkan dengan api yang kian membesar di salah satu rumah pemukiman warga yang mulai merembet ke perumahan di sekitarnya. Spontan masyarakat setempat bersama anggota Koramil 09/DAM dan Polsek Darul Aman berbondong-bondong datang membantu untuk memadamkan api yang semakin meluas, Rabu (24/05/2017).

Namun apa daya, si jago merah begitu cepat beraksi. Dalam hitungan menit kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB pagi itu mengakibatkan dua unit rumah ludes terbakar. Atas kejadian ini, dua warga yang rumahnya terbakar diperkirakan mengalami kerugian total sekitar 115 juta rupiah.

Komandan Koramil 09/Darul Aman Kapten Inf Irwansyah yang juga turut membantu memadamkan api saat itu mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi diduga akibat arus pendek yang berasal dari rumah Najimuddin (46). Kemudian merembet ke rumah tetangganya Humiati (37). 

"Akibatnya, Najimuddin yang berprofesi sebagai pedagang ini menderita kerugian sekitar 110 juta rupiah. Sedangkan Humiati yang bekerja sebagai guru sekitar lima juta rupiah saja karena hanya dinding bagian belakang rumah dan tempat tidurnya saja yang terbakar setelah api berhasil dipadamkan," terang Danramil.

"Masalah ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib dari Kepolisian, agar lebih jelasnya nanti kita tunggu saja hasil penyelidikan dari pihak yang bersangkutan," tutupnya.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini