Babinsa Ramil 29/Langsa Barat Himbau Pemilik Warnet Tidak Buka Dijam Sekolah


LANGSA - Menindak lanjuti masih terdapatnya siswa-siswa pelajar yang banyak berkeliaran pada saat jam sekolah, Babinsa Ramil 29/Langsa Barat Serka Edi Susanto bersama Babinkamtibnas Polsek Langsa Barat Bripka Nurdin Ahmad lakukan pengecekan terhadap beberapa warnet di sekitar wilayah binaannya. Alhasil, mereka pun menemukan beberapa Siswa SMA yang sedang asyik bermain Internet di salah satu warnet yang bertempat di jalan Lilawangsa kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, jum'at (12/05/2017).

Mendapati hal tersebut, Babinsa Ramil 29/Lgsb ini pun memanggil dan menasehati siswa tersebut agar tidak bermain warnet pada saat jam sekolah berlangsung.

“Alangkah baiknya bila pelajar sekolah mengikuti mata pelajaran yang disajikan oleh para Guru disekolah untuk menambah Ilmu Pengetahuan yang dapat berguna bagi masa depan yang bersangkutan, apalagi saat ini sangat susah sekali untuk mendapatkan pekerjaan dengan hanya bermodalkan Ijazah SMA saja,” tutur Serka Edi.

Ia juga mengingatkan kepada pemilik warnet agar tak buka pada saat Jam Sekolah. Hal ini untuk mengurangi keinginan para murid sekolah agar tak cabut pada saat Jam pelajaran berlangsung.

“Dengan masih ditutupnya Warnet atau Warung Internet tersebut selama Jam Sekolah, tentunya dapat mengurungkan niat para pelajar yang memiliki kegemaran bermain Internet yang dinilai memiliki banyak efek negatif daripada positifnya jika di salahgunakan dengan bebas,” imbuhnya.

Selanjutnya, kedua pengayom masyarakat tersebut kemudian menyuruh semua pelajar yang saat itu kedapatan berada di warnet tersebut agar kembali ke sekolah untuk mengikuti pelajaran sekolah yang masih berlangsung.[Sm]

Baca Juga