Jeumpa Gelar Rateb Sireubee

ABDYA- Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Kecamatan Jeumpa,   Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Zikir Rateb Sireubee (Zikir Seribu) yang dipimpin langsung Abuya H. Amran Wali Al Khalidi dari Aceh Selatan.

Dari data sementara yang dihimpun LintasAtjeh.com, Rabu (03/05/2017), dari panitia pelaksana, ribuan jamaah dari tiga kabupaten akan hadir dalam acara tersebut yang digelar di lapangan Bola Kaki Putroe Aloeh Desa Alue Sungai Pinang/Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa.

"Kabupaten yang menyatakan hadir pada pergelaran Zikir Rateb Siereube yakni Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Selatan dan Abdya," sebut Sekretaris MPTT Kecamatan Jeumpa, Arnawawi Wahid di Jeumpa.

Menurut Arnawawi, acara yang digelar tersebut tidak terlepas dari partisipasi masyarakat setempat dan juga melibatkan pihak Muspika Kecamatan Jeumpa untuk ikut serta menyukseskan acara Zikir Rateb Siereube.

"Untuk konsumsi panitia telah membagi kupon sebanyak 1000 lembar kepada setiap rumah di empat desa yakni Desa Alue Sungai Pinang, Desa Alue Seulaseh, Desa Kuta Jumpa dan Desa Jumpa Barat. Jadi, rumah di empat desa itu mencapai 1000 rumah," kata Arnawawi.[ADI S]

Baca Juga