Kodim Aceh Selatan Persiapan Gladi Posko

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan ditunjuk sebagai unsur pelaku dalam latihan posko-I tingkat Kodim tahun 2017, yang dijadwalkan akan dilaksanakan Senin mendatang.

Waktu yang tersisa 4 hari lagi terus dimanfaatkan untuk melakukan berbagai persiapan di Makodim 0107/Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (18/05/2017).

Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, menuntaskan pembentukan posko, penghimpunan data-data awal dan pembuatan maket yang akan digunakan pada tahap pelaksanaan nanti.

Adapun pelaksanaan latihan posko-I Kodim 0107/Asel merupakan aplikasi pola Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam operasi membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan. 

Dalam pelaksanaannya akan  melibatkan instansi terkait diantaranya BPBD, PMI, Basarnas, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan.

Pasi Ops Kodim 0107/Aceh Selatan, Kapten Inf Ervan Thristianto selaku koordinator kesiapan posko menyampaikan bahwa  sejauh ini Kodim sudah melakukan persiapan maksimal namun jika ditemukan kekurangan akan dilengkapi.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan seluruh anggota staf sudah dikerahkan untuk membantu pembentukan posko serta kebutuhan lainnya untuk mendukung gladi posko-I," tutupnya.

Amatan LintasAtjeh.com, sejumlah anggota Kodim 0107/Asel secara bersama-sama bekerja sesuai pembagian tugas yang sudah diatur oleh masing-masing perwira staf untuk menyempurnakan kesiapan posko.[Red]

Baca Juga