Kodim Asel Lakukan Gerakan Nasional Indonesia Bersih Bersama Warga

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan "Jumat Bersih" Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di lingkungan tempat ibadah khususnya masjid yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Jumat (26/05/2017).

Pelaksanaan pembersihan tersebut dilakukan oleh seluruh prajurit, baik yang berada di Makodim 0107/Asel  maupun Koramil jajaran bersama dengan masyarakat setempat secara gotong royong dan serentak.

Adapun yang menjadi sasaran pembersihan Makodim adalah Masjid At Taqwa, Kelurahan Pasar, Kecamatan Tapaktuan, sedangkan untuk Koramil jajaran Kodim 0107/Asel adalah sebagai berikut:

1. Koramil 01/Tapaktuan di masjid "AL Ikhlas", Gampong Jambu Apha.
2. Koramil 05/Samadua di masjid "Nurul Iman", Gampong Ujung Tanah, Dusun Sawang Bunga.
3. Koramil 04/Sawang di masjid Baitulrahman, Desa Ujung Karang.
4. Koramil 03/Meukek di Mushalla At-Taqwa, Desa Blang Bladeh.
5. Koramil  12/Labuhan Haji Timur di Masjid At-Taqwa, Desa Tengah Peulumat.
6. Koramil 02/Labuhan Haji Tengah di Masjid Ahlussunnah, Desa Bakau Hulu.
7. Koramil 10/Labuhan Haji Barat di Menasah Dusun Krueng Baro, Desa Kuta Tring.
8. Koramil 06/Kluet Utara di Masjid Kota Fajar, Desa Kota Fajar.
9. Koramil 07/Kluet Selatan di Masjid Al-Kautsar, Desa Sialang.
10. Posramil 11/Manggamat di Masjid Koto, Desa Koto.
11. Koramil 08/Bakongan di Masjid Uswatun Hasanah, Desa Ujung Mangki.
12. Koramil 09/Trumon di masjid Al Kuba, Desa Pulo Paya.

Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto memerintahkan kepada seluruh Danramil untuk melaksanakan kegiatan GNIB dan manfaatkan kegiatan GNIB ini sebaik baik mungkin dalam menciptakan lingkungan masjid yang bersih dan asri.

"Menyambut bulan suci ramadhan tempat ibadah seperti masjid, mushalla, surau dan sebagainya harus bersih dan  tentukan titik pembersihannya dalam lingkungan masjid," himbau Dandim kepada para Danramil.

Menindaklanjuti perintah Dandim, maka para Danramil menentukan titik pembersihan pada empat (4) sektor yaitu pembersihan halaman masjid dan dinding, pembersihan tempat wudhu, pembersihan lantai masjid dan karpet serta pembersihan saluran air.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian sesama dalam menjaga kebersihan, menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan sehat serta menjadikan tempat ibadah yang nyaman dan tentram bagi umat muslim yang melakukan ibadah  dalam bulan suci ramadhan.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini