Mahasiswa Pendidikan Olahraga Unsam Ikuti Outdoor Education

LANGKAT -  Sebanyak 57 mahasiswa Pendidikan Olahraga FKIP Universitas Samudera Langsa (Unsam) diberangkatkan ke Namu Sira-Sira Kabupaten Langkat guna melaksanakan outdoor education dari tanggal 20 sampai 21 Mei 2017.

Hal tersebut disampaikan Madhan Anis, M.Pd, selaku Ketua Prodi Pendidikan Olahraga Unsam kepada LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (20/05/2017).

Madhan mengatakan bahwa outdoor education memiliki arti penting untuk membentuk lulusan pendidikan olah raga yang tidak hanya terampil dalam hal konsep serta materi di kelas. Namun juga mahir dalam memanfaatkan alam sebagai media olahraga. 

Disamping itu juga, mahasiswa harus bisa bekerjasama pada saat berada di lapangan. Jiwa kepimimpinan harus muncul di kalangan mahasiswa pendidikan olahraga tersebut. Maka dari itu, mengapa mahasiswa harus melakukan outdoor education.

"Oleh karena itu, yang menjadi tempat kegiatan tersebut kami tahun ini adalah Namu Sira-Sira Kabupaten Langkat," ujarnya.

"Disana kita akan melihat kekompakan mahasiswa dalam melakukan olahraga arung jeram, dan kegiatan outbond lainnya yang memicu adrenalin mahasiswa dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Dalam outdoor education ini, mahasiwa didampingi dosen tetap Pendidikan Olahraga Unsam yaitu Andi Nova, M.Pd, Johaida Mistar, M.Pd, Basyaryddin Acha, M.Pd,  Yoki Afriadi Rangkuti, M.Pd.[Sm]

Baca Juga