Polres Nias Laksanakan Upacara Sertijab


NIAS – Kapolres Nias memimpin pelaksanaan acara serah terima jabatan (Sertijab) dijajarannya yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Nias, Rabu (31/05/2017).

Dalam pelaksanaan Sertijab tersebut diikuti oleh Kasat Sabhara, Kapolsek Idanogawo, Kapolsek Hiliduho, Kapolsek Sirombu dan Kapolsek Lolofitu Moi serta seluruh jajaran Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH, SIK dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi dan serah terima jabatan adalah hal yang biasa dan wajar dalam suatu organisasi, hal tersebut dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola SDM yang benar.

“Oleh sebab itu, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun pribadi personil yang bersangkutan,” tegas Alumni AKPOL 1997 ini.

Sertijab ditubuh Pamen Polres Nias diantaranya Kasat Sabhara Polres Nias yang sebelumnya dijabat oleh AKP Parulian Samosir, SH, MH diserahterimakan kepada AKP IB. Jaya Harefa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Idanogawo, selanjutnya AKP Parulian Samosir, SH, MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Sumut.

Kemudian, Kapolsek Idanogawo dijabat oleh IPTU Amoni’o Hulu yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Bin Ops Bag Ops, Kapolsek Hiliduho dijabat oleh AKP Des Rahman Jaya Hia, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Nias Selatan, sedangkan Kapolsek Sirombu dijabat oleh AKP Sontang Tampubolon  yang sebelumnya bertugas di Polres Tanjung Balai dan Jabatan PS. Kapolsek Lolofitu Moi dijabat oleh IPTU Beneyamin Lase  yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Nias.

Hadir pada acara Serah Terima Jabatan tersebut Waka Polres Nias KOMPOL Herwansyah Putra, SH, M.Si, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Staf, seluruh personil Polres Nias serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Nias.[Red]

Baca Juga