Sinergitas TNI-Rakyat Melalui Survei Rencana Pembentukan Koramil Definitif

BENER MERIAH - Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Syamsirmas, SE, menyambut kedatangan Tim Survei dari Kodam Iskandar Muda yang dipimpin Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam IM Letkol Inf Hasandi Lubis, S.I.P, beserta rombongan bertempat di Desa Paya Gajah, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (08/05/2017).

Kedatangan Tim Survey Kodam IM itu dalam rangka survei pembentukan Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) baru jajaran Korem 011/LW di Wilayah Kodim 0106/Ateng.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pasi Logistik Kodim 0106 Kapten Inf Sidik, Pjs. Pasi Teritorial Kapten Inf Bambang, Danramil 11/Wih Pesam Kapten Inf Elfin Junaidi, Kapolsek Bukit IPTU Dasril, Babinsa Pos Ramil Bukit Koramil 11/ Wih Pesam, Para Perwakilan Toga, Todat, Tomas dan Toda Kecamatan Bukit.

Dalam sambutannya, Waaster mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah apabila koramil jadi diresmikan ada rencana pembangunan tambahan yang akan dilaksanakan sesuai lokasi tempat yang ada. Memastikan proses tanah pembangunan Koramil tersebut apakah statusnya sudah hibah, disebabkan untuk bangunan milik TNI AD harus tanah hibah dari Pemda setempat.

Kemudian Waaster mempertanyakan kepada perwakilan Toga, Todat, Tomas dan Toda, apakah dengan keberadaan pembentukan Koramil ini bermanfaat atau tidak? Ia juga menyampaikan akan merehab sedikit pembangunan dan menambah bangunan seperti rumah dinas Danramil serta Rumdis Babinsa minimal kurang lebih dua unit.

Sementara itu, tokoh masyarakat Mukim SP3 yaitu Ibrahim menyampaikan mengenai tanah untuk kantor Koramil di Kecamatan Bukit ini tidak ada masalah karena sudah dihibahkan untuk TNI dalam hal ini Koramil karena sudah permintaan seluruh masyarakat setelah pemekaran di wilayah Kecamatan Bukit, termasuk kantor Polsek dan kantor Kecamatan.

"Masyarakat sangat mengharapkan untuk pembangunan Kantor koramil di Kecamatan Bukit," katanya.

"Kami berharap kepada Kodam IM untuk pembangunan Koramil ini agar dipercepat pembuatannya supaya masyarakat tidak kesulitan dalam koordinasi dengan Danramil maupun para Babinsa. Terima kasih kepada aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri," tutupnya.[Pen IM]

Baca Juga