Staf Intelijen Kodim Asel Ungguli Rekap Produk Staf

ACEH SELATAN - Staf Intelijen Kodim 0107/Aceh Selatan mendapat nilai terbanyak dalam rekap produk, mengungguli staf lainnya dalam rangka pelaksanaan kegiatan Latihan Posko I Kodim 0107/Aceh Selatan Wira Bhakti-II tahun 2017.

Rekap produk  tersebut merupakan hasil dari persoalan-persoalan RIL serta perintah dari Korem 012/TU yang harus dijawab dan dikirim ke komando atas, satuan bawah serta instansi terkait.

Banyaknya produk staf dapat mencerminkan bahwa staf tersebut sudah bekerja dengan baik, menindaklanjuti setiap perintah serta menjalankan prosedur hubungan komandan dan staf.

Hal demikian yang dilakukan staf intelijen pada pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0107/Aceh Selatan dalam operasi penanggulangan bencana alam di wilayah Aceh Selatan, Rabu (24/05/2017), selama tiga hari.

Staf Intelijen Kodim 0107/Aceh Selatan yang dikomandoi oleh Pasi Intel Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono dan dibimbing penilai dari Korem 012/TU Mayor Inf Yudha sudah bekerja dengan maksimal dan penuh semangat sehingga mendapatkan hasil terbaik. Mendapatkan hasil tersebut menurut penilaian dan data yang masuk ke komando latihan, kemudian direkap dan dinyatakan dari seluruh staf yang ada, terpilih staf intel terbanyak rekap produk staf dalam latihan posko-I.

"Untuk rekap produk terbanyak adalah staf intel kemudian disusul staf personalia, dalam pelaksanaan sudah bagus dan mengerti mekanisme penanggulangan bencana. Pasi Intel juga sangat solid," sebut Kawasdal letkol Kav Khairus Saleh dalam evaluasi dan kaji ulang.

Sementara itu, Pasi Intel Korem 012/TU Mayor Inf Yudha juga memberikan apresiasi pada saat pengecekan produk intel seperti BHI, LK, arsip surat dan tabulasi data.

"Secara umum sudah bagus, namun perlu ditingkatkan lagi dalam hubungan koordinasi antar staf dan instansi terkait," tuturnya.[Red]

Baca Juga