-->








Tim Wasev Korem Teuku Umar Lirik Budidaya Cabe Kodim Aceh Selatan

18 Mei, 2017, 15.52 WIB Last Updated 2017-05-18T08:52:41Z
ACEH SELATAN - Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan saat ini sedang menggalakkan budidaya ketahanan pangan seperti penanaman cabe berjumlah ratusan batang, serta budidaya bebek peking dan ayam potong. Kegiatan ini dilaksanakan disela-sela menjalankan fungsi utamanya untuk mewujudkan pertahanan negara di darat.

Meski demikian, Kodim selaku Satkorwil yang melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) perlu dievaluasi secara terus menerus agar pelaksanaan tugas, tanggung jawab dan kewenangannya sesuai rencana, terarah dan berkelanjutan, seperti halnya ketahanan pangan yang digalakkan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Kegiatan pengawasan dan evaluasi ini bertujuan untuk menjamin terselenggaranya program dan anggaran bidang teritorial sesuai dengan kebijakan dan rencana yang telah ditetapkan serta peraturan yang berlaku, guna mencapai sasaran secara berhasil guna dan berdaya guna," demikian dikatakan Pasi Bin Wanwil Rem 012/TU Mayor Inf T.M.Khair, S.E, selaku Ketua Tim Wasev Staf Teritorial Korem 012/TU saat mengunjungi Kodim 0107/Aceh Selatan, Kamis (18/05/2017).

Dalam kunjungannya, Ketua Tim Wasev Mayor Inf T.M.Khair, S.E, berkesempatan berkeliling di seputaran Makodim.

"Kodim hijau, saya seperti berada di kebun aja. Mulai dari halaman depan Kodim sampai belakang setiap sudut yang saya lirik ada tanaman cabe. Luar biasa, kalau diijinkan saya bawa satu batang untuk jadi contoh ya," kata Mayor Inf T.M.Khair, S.E.

"Harapan komando atas seperti ini, dan Kodim 0107/Aceh Selatan sudah melakukan dengan sangat baik sehingga budidaya ini bisa menjadi contoh dan tolak ukur bagi masyarakat. Apalagi Dandim sendiri yang turun tangan membudidayakan cabe, bebek peking dan ayam potong," ungkapnya.

Kemudian, Tim Wasev berpindah ke lokasi budidaya bebek peking dan ayam potong yang tidak jauh dari lokasi tanaman cabe. Seketika melihat pekarangan unggas yang dilengkapi kolam mandi bebek, ketua tim semakin takjub.

"Itu tempat persinggahan ya," ujarnya sembari menunjuk pondok tempat peristirahatan bebek.

"Ini bisa dipotong bulan puasa! Lengkap sudah, cabe ada, itik ada, kalau bisa saya bawa pulang satu ekor untuk disantap di Korem," tutupnya berseloroh.

Di akhir kunjungan, Tim Wasev melanjutkan kegiatan pengecekan Jambanisasi di Desa Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan. Jamban tersebut dalam kondisi siap pakai oleh pemilik rumah ibu Julbaidah (45) yang merupakan salah satu penerima bantuan jamban yang diberikan Kodim 0107/Asel.

Tim Wasev Staf Teritorial Korem 012/TU yang dipimpin Mayor Inf T.M.Khair, S.E, beranggotakan 4 orang yaitu Sertu Bagus Prasetyo, Sertu Regif Syahputra, Serda Fikri Enggar dan Kopda Sigit Supriyanto disambut Perwira Staf Teritorial Kodim 0107/Asel Kapten Inf Abdurokhim, S.Ag, sebelum menjalankan tugasnya dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) bidang Teritorial triwulan-II tahun 2017 di wilayah Korem 012/Teuku Umar.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini