Bupati Sama Indra: MTQ Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka Untuk Mengaktualisasikan Ajaran Islam

ACEH SELATAN - Bupati H.T Sama Indra, SH, mengungkapkan rasa syukur karena Allah telah memberikan kebaikan kepada Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka tahun 2017 atau 1438 Hijrah, di Taman Pala Indah, Tapaktuan, Rabu (07/06/2017).

Hal ini dikatakan Bupati H.T. Sama Indra dalam sambutannya bahwa di Aceh Selatan banyak acara besar dimana yang pertama awal Mei lalu yaitu pelaksanaan TTG se Provinsi Aceh, kedua tanggal 1 sampai 3 Juni pelaksanaan kemah Ramadhan Muhammaddiyah se Aceh.

"Alhamdulillah sudah selesai kita laksanakan. Dan sekarang kami kedatangan tamu lagi yaitu tamu Musabaqah Tilawatil Qur'an Tunas Ramadhan dari seluruh Aceh, ditambah lagi dari Kwarda Lampung dan Sumatera Utara," ucapnya.

Sementara itu, kata Bupati TS, kedatangan tamu tersebut juga membawa rezeki kepada kami di Aceh Selatan. Dan ketika tamu-tamu pulang diampuni dosa kami di Kabupaten Aceh Selatan.

"Selama berada di Tapaktuan, kami mengharapkan kepada seluruh peserta Tunas Ramadhan disamping mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an, tidak salahnya singgah untuk menikmati indahnya alam di Kabupaten Aceh Selatan," pintanya.

Masih kata Bupati TS, pelaksanaan Tunas Ramadhan ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai syiar yang Islam saja, tetapi lebih jauh diterapkan menjadi barometer mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran Al-Quran yang berlangsung di kalangan Pramuka sebagai generasi pemimpin di masa depan.

"Selain menjadi media dakwah syi'ar keagamaan yang efektif. Karena secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat menghasilkan percepatan pembangunan atau pencerahan rohani yang Akhlakul Karimah," urainya.

Tambahnya, pada kesempatan ini kepada peserta yang bertanding kita ucapkan selamat mengikuti Musabaqah MTQ Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka Aceh tahun 2017.

"Semoga keikutsertaan adik-adik peserta dapat membawa manfaat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di bumi serambi Mekkah. Dan akan melahirkan para Qari, Qariah, Hafizh dan Hafizah, serta para jawara lainnya. Kami mengapresiasi atas kerja keras seluruh panitia penyelenggara hingga terlaksana kegiatan ini," tutup Bupati H.T. Sama Indra.[FA]

Baca Juga



close
Banner iklan disini