Dandim 0104/Atim : Buka Puasa Bersama Menjadi Wadah Untuk Bersilaturahmi dengan Rakyat

ACEH TIMUR - Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE jalin silaturahmi dengan masyarakat melalui acara Buka Puasa bersama yang diselenggarakan di Markas Koramil 08/Idi Rayuek Desa Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, Rabu (14/6/2017).

Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh satuan TNI diseluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dengan Rakyat Indonesia, terutama dengan para Hafiz Alquran diwilayah teritorial masing masing.

"Kebetulan dari tiga kabupaten/kota wilayah Kodim, Aceh Timur memiliki Hafiz terbanyak, maka dari itu kegiatan kita pusatkan disini," ungkap Dandim.

Tidak lama lagi Musabaqah Tilawatil Quran ke-33 akan digelar. Dengan demikian kita berharap Qori dan Qoriah di Kabupaten Aceh Timur ini dapat membawa daerahnya hingga ke tingkat Nasional, ujar Dandim.

Diluar dari pada itu, sambungnya, sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 0104/Atim akan menyelenggarakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di kecamatan Pantai Bidari dalam waktu dekat ini. Untuk itu kami minta dukungan seluruh masyarakat Aceh Timur sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik nantinya.

Acara ditandai dengan pemberian Tausiyah singkat oleh Tengku Jauharisyah dan penyerahan santunan oleh Danramil 08/Idr Kapten Inf M.Rizal selaku tuan rumah pelaksanaan acara kepada anak-anak yatim di Kabupaten Aceh Timur.

Turut hadir Kapolres Atim AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum, Danpos Satgas Bais Mayor Inf Ardi, Kajari Atim diwakili Kasi Intel Khairul Hisam, SH, Bupati Atim diwakili Kadis Pertanian Ir. Sanusi, Manager ARD PT JGC Adi. W, seluruh perwira staf, danramil jajaran serta Anggota Kodim 0104/Atim, juga Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kabupaten Aceh Timur.[Pen Dim]

Baca Juga