Danrem Lilawangsa Salurkan Bantuan Untuk Tuna Netra

LHOKSEUMAWE - Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memberikan bantuan uang untuk penyandang tuna netra  di Gampong Hagu Selatan , Lhokseumawe, Jumat (09/06/2017) kemarin. Bantuan itu diserahkannya oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kapten Inf Zulkifli.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Danrem terhadap warga Tuna Netra di Lhokseumawe. Harapan beliau bantuan jangan dilihat dari besar kecil nilainya, karena ini murni bantuan pribadi komandan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu selama ramadhan ini," jelas Kapten Inf Zulkifli.

Zulkifli mengatakan bantuan diterima oleh Bapak Hasballah salah satu pengurus Tuna Netra. Ia juga menyampaikan permintaan maaf dari Danrem karena berhalangan hadir untuk menyerahkan langsung bantuan.

Sementara itu, Hasballah  mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI. Ia berharap para petinggi, pejabat dan para pengusaha di Lhokseumawe  juga ikut melakukan kegiatan berbagi sesama seperti yang dilakukan Danrem Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. Dengan begitu semakin banyak masyarakat tidak mampu di Lhokseumawe akan terbantu.

"Alhamdulillah, setiap tahun kami dapat bantuan dari Bapak Danrem, semoga bisa dicontoh oleh instansi lain, agar semakin banyak masyarakat kecil yang terbantu," kata Hasballah.

Hasballah juga berharap banyak perhatian pemerintah terhadap penyandang cacat, karena selama ini para penyandang cacat merasa tidak mendapat perhatian dari pemerintah terutama saat kondisi Ramadan seperti ini.

"Kebanyakan dari kami adalah tukang pijat, dengan kondisi seperti ini hanya itu yang bisa kami lakukan. Namun dalam ramadhan praktek pijat berkurang, akibatnya pendapatan juga turun drastis. Kami tidak mau meminta-minta, namun kita butuh diperhatikan layaknya masyarakat normal yang mudah mendapatkan bantuan," pungkasnya.[Pen IM]

Baca Juga