Kodim 0104/Atim Wakili Kodam IM dalam Ikuti Lomba Binter Tingkat Utama

LANGSA - Kodim 0104/Aceh Timur membawa nama Kodam Iskandar Muda dan Provinsi Aceh di Tingkat Nasional yang akan bersaing dengan 13 satuan di seluruh Indonesia dalam mengikuti kegiatan lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama.

Seperti yang dijelaskan Komandan Kodim (Dandim) Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, lomba Binter Tingkat Utama ini merupakan tingkat tertinggi yang diikuti oleh 13 Satuan Teritorial terpilih di seluruh Indonesia. Kodim 0104/Aceh Timur yang sebelumnya melewati tahap-tahapan di Tingkat Pratama pada tahun kerja 2012-2013 lalu dan dilanjutkan pada Tingkat Madya di tahun kerja 2014-2015. Karena pada Tingkat Madya yang lalu, Kodim 0104/Atim keluar sebagai Juara dua se-Indonesia sehingga mendapat kesempatan untuk mengikuti Tingkat Utama.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, berbagai persiapan telah dilakukan Kodim 0104/Aceh Timur dalam mengikuti perhelatan akbar tersebut, salah satunya adalah mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama yang dipimpin oleh Kolonel Inf Sugiyono beserta rombongan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Adapun rangkaian kegiatan dalam menyambut Tim Penilai Lomba Binter Pada 5 Juni 2017, sekitar pukul 08.30 WIB, Tim Penilai akan disambut dan digiring dari Hotel Harmoni menuju Makodim Langsa oleh seluruh komunitas yang ada di Kota Langsa. Setelah sampai di Makodim Langsa, Tim akan disambut oleh Dandim beserta Forkopimda yang didahului dengan Tarian adat Ranup Lampuan.

Selanjutnya setelah sholat Dzuhur, Tim akan berkunjung ke kantor-kantor Forkopimda dan kemudian melakukan pengecekan terhadap produk produk unggulan di Makodim hingga pelaksanaan buka puasa bersama di Aula Garasi Kodim 0104/Atim.

Kemudian pada hari Selasa 6 juni 2017, Tim akan mengunjungi beberapa Koramil Jajaran Kodim 0104/Atim dan setelah Sholat Dzuhur langsung menuju ke Bandara Kuala Namu untuk kembali ke Jakarta.[Sm]

Baca Juga