Lebaran, Babinsa Kluet Tengah Gagas Pertandingan Bola

ACEH SELATAN - Koramil 11/Manggamat dalam rangka silaturrahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, menggelar pertandingan bola kaki antar lorong Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (27/06/2017).

Pertandingan dimulai hari ini, dihadiri oleh Keuchik Desa Malaka Abi Saren, Ketua Pemuda Emi, Babinsa Koramil 11/Kluet Utara, perangkat desa dan warga setempat.

Pertandingan bola kaki ini terselenggara atas ide salah seorang anggota Koramil yang bertugas sebagai Babinsa Desa Malaka Kopda Guntur Lahardo bersama Ketua Pemuda Desa Malaka.

Selain itu, kegiatan pertandingan bola kaki juga untuk mewujudkan persatuan dan kekompakan pemuda serta sebagai bentuk pembinaan dan latihan kepada  bibit muda dalam kancah olah raga, khususnya sepak bola di Kluet Tengah.

"Melalui sarana olah raga, banyak hal positif yang dapat dikembangkan dalam masyarakat. Ide ini saya gagas bersama ketua pemuda saat bersilaturahmi lebaran. Apa salahnya kalau suasana lebaran kita buat pertandingan bola," ujar Babinsa Koramil 11/Kluet Tengah, Kopda Guntur.

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Malaka, Emi menyampaikan hal yang sama. Silaturahmi bukan hanya di rumah atau di tempat yang khusus, namun di lapangan bola juga lebih berkesan.

"Baru kali ini warga Malaka melaksanakan pertandingan bola kaki antar lorong. Berkat dorongan dan ide Babinsa, ini semakin mendekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Pertandingan ini diikuti oleh 4 tim yakni mewakili masing-masing lorong yaitu lorong 1 (satu) sampai dengan lorong 4 (empat) yang dilaksanakan selama 3 hari dan setiap tim lorong dikutsertakan satu orang Babinsa.[Red]

Baca Juga