Pemkab Abdya Segera Laksanakan Safari Ramadhan

ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selama bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017 akan melaksanakan safari di sembilan kecamatan dalam kabupaten setempat.

Informasi tersebut didapatkan LintasAtjeh.com, beberapa waktu lalu, dari Kepala Dinas Syariat Islam Adnan, SH. Menurutnya, pelaksanaan safari ramadhan direncanakan akan dimulai dalam dua hari kedepan sesuai dengan kesepakatan bersama dengan unsur dan instansi terkait.

"Hari ini kita lakukan rapat koordinasi dengan semua unsur dan instansi terkait untuk menentukan jadwal yang tepat untuk melaksanakan safari ramadhan di tahun 2017 ini," jelas Adnan.

Sambungnya, berdasarkan kegiatan safari ramadhan tahun-tahun sebelumnya, pada setiap masjid yang ada dalam satu kecamatan akan didatangi tim safari yang dibentuk dan di SK kan bupati sehingga berapapun jumlah mesjid dalam satu kecamatan tersebut seluruhnya didatangi tim safari dari kabupaten.

"Kita sedang mengatur tim sesuai dengan kebutuhan pada setiap kecamatan yang akan dikunjungi pada safari ramadhan tahun ini. Termasuk didalamnya para mubaligh sebagai penceramah juga dilibatkan, untuk menentukan di kecamatan mana diambil hari pertama dimulai safari. Itu akan dibicarakan lebih lanjut," demikian sebut Adnan.[ADI S]

Baca Juga