Pemuda Gampong Ujung Padang Sawang Wujudkan Generasi Qur'ani

ACEH SELATAN - Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan penuh ampunan, maka dianjurkan bagi ummat Islam untuk berbuat kebajikan dan beramal sholeh serta bertafakur memperbanyak ibadah.  Seperti yang dilakukan masyarakat Gampong Ujung Padang, Kecamatan Sawang yang menggelar pesantren kilat.

"Adapun acara pesantren kilat sudah berlangsung sejak tanggal 17 sampai dengan 23  Ramadhan 1438 H atau 12-19 Juni 2017," demikian kata Ketua Pemuda Gampong Ujung Padang Kecamatan Sawang, Muhammad Nasir, S.Pd.I, didampingi Panitia Santunan Andi Syarali kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (17/06/2017).

Dijelaskan Nasir, selain itu juga akan dilaksanakan MTQ se-Gampong Ujung Padang mulai tanggal 24-25 Ramadhan/20-21 Juni 2017. 

"Acara yang akan dilaksanakan meliputi hafalan Juz Amma, hafalan doa sehari-hari, pidato agama dan i'tikad 50," terangnya.

Sedangkan saat penutupan, kata dia, dilaksanakan acara santunan anak yatim piatu dan akan dibarengi dengan acara
berbuka puasa bersama dengan seluruh warga Gampong Ujung Padang.

"Dilanjutkan ceramah agama  yang akan disampaikan oleh Tgk. Erwin Saputra. Ini adalah acara pertama dan Insya Allah akan berlanjut tahun berikutnya," terangnya. 

"Acara ini digerakkan oleh pemuda Gampong Ujung Padang, dalam rangka mendidik generasi muda yang qurani dan bermartabat. Kami harap dukungan dan partisipasi masyarakat," demikian pinta M. Nasir.[Alz.R]

Baca Juga