Ribuan Warga Nikmati Sejumlah Tempat Rekreasi di Abdya

ABDYA - Libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H tahun 2017 dimanfaatkan sebagian masyarakat dari berbagai daerah menikmati tempat-tempat rekreasi yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) setelah hajatan silaturrahmi lebaran usai.

"Kami bersama keluarga dari Meulaboh sengaja datang ke tempat pemandian alam Pucok Krueng Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, setelah berlebaran ke tempat saudara," sebut salah satu pengunjung Zuhra saat ditemui LintasAtjeh.com, Rabu (21/06/2017), di lokasi rekreasi.

Menurutnya, selain tempat pemandian Alam Pucok Krueng yang dikenal masih sangat asri dengan panorama alam yang indah ditambah hawa yang sejuk juga, tempat ini aman dan nyaman bagi warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tidak hanya tempat pemandian Alam Pucok Krueng yang kami kunjungi, kata Zuhra, tetapi sejumlah tempat rekreasi yang ada di Abdya semuanya kita datangi seperti Pantai Jelbab, Pantai Bali Susoh, Irigasi di Blangpidie dan  taman rekreasi Ujong Manggeng serta Sungai Krueng Baru dan Babahrot.

"Tetapi untuk melepas kepenatan dan lelah, kami sekeluarga memilih Pucok Krueng sebagai tempat rekreasi terakhir," ungkapnya.

Kemudian, seperti yang disampaikan Keuchik Desa Alue Selaseh, para pengunjung area pemandian datang sejak pagi hari.

"Kalau tempat pemandian Alam Pucok Krueng ini, dari jam 10 pagi sudah ada yang datang hingga jam 5 sore," ujar Keuchik Alue Selaseh, Taupik AB kepada LintasAtjeh.com.

"Sedang untuk keamanan para pengunjung, kami telah mempersiapkan tempat parkir seadanya dan juga membuat fasilitas jalan menuju tempat pemandian aman dilalui semua usia. Untuk itu jangan pernah ragu datang ketempat kami," demikian ajak Taupik.

Pantauan LintasAtjeh.com dari sejumlah tempat rekreasi yang ada di Abdya, diperkirakan sejak Selasa kemarin, ribuan pengunjung telah berdatangan dari berbagai penjuru daerah baik luar maupun wilayah Kabupaten Abdya.[ADI S]

Baca Juga