-->








Semalaman Diguyur Hujan, Pekanbaru Banjir

23 Juni, 2017, 16.50 WIB Last Updated 2017-06-23T09:50:19Z
PEKANBARU - Hujan semalaman yang mengguyur Kota Pekanbaru membuat jalanan banjir dibeberapa titik. Salah satunya di jalan Sal Subrantas Panam Pekanbaru tepatnya didepan Rumah Sakit Awal Bross Panam menjadi titik rawan banjir ketika hujan deras mengguyur.

Banjir yang menggenangi jalan HR. Subrantas itu mencapai 1 meter hingga memasuki rumah dan ruko-ruko yang ada dipinggiran jalan tersebut.

Seperti diketahui, penyebab banjir yang terjadi karena banyaknya sampah yang ada di selokan hingga menyebabkan kurang lancarnya aliran pembuangan air.

Banjir ini mengakibatkan macet yang begitu parah di Jalan HR. Subrantas hingga mencapai 3 KM. Tak sedikit mobil dan motor yang tampak mati di tengah banjir tersebut, yang membuat para pengendara rela basah-basahan untuk mendorong kendaraan mereka ke pinggir jalan.

Seperti yang diungkapkan Arnold, seorang warga yang melintas di jalan tersebut. Untuk berangkat bekerja ia harus rela basah akibat motor yang dikendarainya mati ditengah jalan banjir. Ia tampak bingung mau bekerja apa tidak karena sepatu dan celananya basah.

"Iya saya mau pergi kerja, tapi motor saya tiba-taiba mogok ditengah jalan banjir. Saya nggak tahu lanjut  kerja apa tidak karena sepatu dan celana saya basah akibat mendorong motor," jelasnya.

Arnold berharap agar dari pihak instansi pemerintahan untuk melihat dan memberikan perhatian khusus, serta mencari solusi untuk penanganan banjir ini. Supaya kedepannya ketika hujan datang lagi tidak terjadi banjir seperti ini.

"Saya harap dari pihak pemerintahan melihat dan mencari solusi penyebab banjir ini, agar kedepannya tidak terjadi lagi hal yang sape," tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan, jalanan HR. Subrantas masih tergenang air dan macet.[Denni France]
Komentar

Tampilkan

Terkini