Tingkatkan Produktivitas Sawit, Yonif 115/ML Laksanakan Penyuluhan

ACEH SELATAN - Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser mengadakan tehnik pemeliharaan pohon sawit penyuluhan di sela-sela kesibukan prajurit dalam kegiatan program satuan.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di ruang kelas Yonif 115/ML, Rabu (28/06/2017), dengan menghadirkan tenaga penyuluh dari SMK N 1 Pasie Raja, Abdul Zabir, S.TP.

Kegiatan penyuluhan dihadiri oleh perwakilan prajurit dari tiap-tiap kompi yang bertugas memelihara dan merawat tanaman sawit di kompinya masing-masing. 

"Saya sengaja mengundang tenaga penyuluh agar produksi tanaman sawit yang ada di Makoyon maupun di kompi-kompi dapat meningkat dan memiliki kualitas yang bagus," ungkap Danyonif 115/ML, Letkol Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP.

Lebih lanjut, Danyonif 115/ML mengatakan bahwa ide untuk mendatangkan tenaga penyuluh muncul saat melaksanakan kunjungan kerja ke kompi-kompi jajaran Yonif 115/ML mulai dari Kompi Suro Aceh Singkil sampai Alubilli Nagan Raya. 

"Dimana pohon sawit yang ada di kompi-kompi terlihat kurus dan buahnya sedikit. Harapan saya setelah penyuluhan ini, para prajurit bisa menerapkan tehnik perawatan dan pemeliharaan sawit yang benar," demikian harap Danyonif 115 Macan Leuser.[Red]

Baca Juga