25 Bal Ganja Hasil Tangkapan di Aceh Timur Diserahkan Dandim Kepada BNN‎

LANGSA - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, menyerahkan 25 bal ganja kemasan besar ‎kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Jum'at (14/07/2017).

Penyerahan narkotika jenis ganja tersebut diantar langsung ke Kantor BNN Kota Langsa yang berada di Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Kota oleh Dandim 0104/Atim dan diterima Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH.

"25 bal ganja ini merupakan barang bukti dari hasil penggagalan transaksi yang dilakukan oleh anggota Koramil Peudawa di Dusun Bukit Nabab Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur pada Selasa 11 Juli lalu," terang Dandim saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com.

Dandim menjelaskan, 25 bal ganja kering yang diamankan di Kabupaten Aceh Timur diserahkan pada BNN Kota Langsa dikarenakan BNN Kabupaten Aceh Timur belum terbentuk.

"Kami TNI akan terus melakukan pengembangan dengan cara bekerjasama dengan pihak Kepolisian guna mencari ladang-ladang ganja yang ada dibawah wilayah kerja Kodim 0104 yaitu, Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa," tegas Dandim.

"Sebab di tiga kabupaten/kota tersebut masih marak terjadinya peredaran narkotika terutama jenis ganja," imbuh Dandim.

‎Sementara itu, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH, usai menerima 25 bal ganja dari Dandim mengatakan akan menindaklanjuti untuk dimusnahkan.

"Sebanyak 25 bungkus besar ganja yang diserahkan oleh pak Dandim ini nantinya akan kita musnahkan," tegas AKBP Navri Yulenny.[Sm]

Baca Juga