Akun FB Ketua DPRK Aceh Tamiang Diretas, Pelaku Minta Pulsa!

ACEH TAMIANG - Hari ini, Rabu (05/07/2017) sebagian warga di Kabupaten Aceh Tamiang sangat terkejut atas munculnya akun facebook (FB) milik Ketua DPRK Aceh Tamiang, bernama Fadlon Dewan, mengirim pesan inbox ke sejumlah netizen dan meminta diisikan pulsa bernilai 200.000 (dua ratus ribu) ke nomor hand phone (Hp) yang masing-masing bernomor:081260077744 dan 08126076161.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, kepada LintasAtjeh.com menyampaikan, akun facebooknya telah menjadi korban peretasan oleh pihak yang tidak bertanggung-jawab dengan modus melakukan penipuan meminta pulsa kepada teman-teman mengatasnamakan dirinya. 

"Saya baru mengetahui bahwa akun facebook saya diretas, setelah mendapatkan informasi telpon dari teman-teman, termasuk dari Ketua LSM GEMPUR, Mustafa Kamal, beberapa saat setelah saya selesai mengikuti acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada rapat paripurna istimewa DPR Aceh," jelas Fadlon.

Lebih lanjut, Fadlon mengatakan, akun yang diretas tersebut memakai foto profile yang sama dengan foto profile akun facebook yang sebenarnya. Modus penipuan yang dilakukan dengan cara, meminta tolong isikan pulsa ke nomor handphone milik tamu dirinya.

"Saat ini teman-teman sedang melacak pelaku kejahatan tersebut agar bisa segera dilaporkan ke pihak yang berwajib. Dan saya menghimbau kepada para pengguna facebook agar segera melaporkan kepada saya jika terjadi aksi penipuan yang mengatasnamakan diri saya," demikian ungkap Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon.[Zf]

Baca Juga