Babinsa Koramil Kluet Selatan Gerakkan Gotong Royong Massal

ACEH SELATAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 07/Kluet Selatan menggerakkan masyarakat melaksanakan gotong royong massal di tiap-tiap desa dalam Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (21/07/2017).

Masyarakat Kecamatan Kluet Selatan bersama Babinsa melaksanakan gotong royong dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada 5 desa yang ikut melaksanakan gotong royong massal yaitu Desa Indra Damai, Pasi Lembang, Kapeh, Sialang dan Desa Geulumbuk.

Danposramil 07/Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin mengatakan pihak Kodim 0107/Asel dalam hal ini untuk wilayah Kluet Selatan diwakili Koramil 07 bersama Muspika Kluet Selatan menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan di tiap-tiap desa.

"Masyarakat begitu antusias, Babinsa masing-masing desa menggerakkan warganya untuk bergotong royong peduli akan kebersihan. Selain itu juga untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Gotong royong massal tersebut juga tidak lepas dari instruksi Camat Kluet Selatan Syaiful Hilmi, SH, kepada seluruh keuchik melalui surat edaran nomor surat: 411.1/SE/VII/2017 tentang gotong royong pembersihan jalan umum dalam gampong se-Kecamatan Kluet Selatan.

"Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-72 diharapkan meriah dan bermakna maka perlu upaya pembersihan lingkungan karena banyaknya jalan dan lingkungan dalam gampong yang telah ditumbuhi rumputan liar," harapnya.

Untuk itu, Camat mengharapkan kepada para keuchik (Kades) agar dapat memobilisasi masyarakat untuk melakukan gotong royong massal di gampong masing-masing guna membersihkan rumah, jalan umum, saluran dan lingkungan tempat tinggal.

Salah satu masyarakat yang ikut serta melaksanakan gotong royong menyampaikan sangat antusias untuk mendukung kegiatan pembersihan.

"Kami masyarakat akan mendukung memeriahkan HUT RI ke-72, apalagi gotong royong ini bersama Babinsa untuk kepentingan masyarakat menjaga kebersihan gampong," tuturnya.[Red]

Baca Juga