Bupati Sama Indra: PMI Aceh Selatan Harus Menganut Prinsip SMS 

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH, mengatakan pengurus PMI harus menganut sifat SMS (Susah melihat orang susah). Organisasi bukan untuk menciptakan persaingan tetapi bersinergi dalam tugas kemanusian.

Hal tersebut disampaikannya dalam pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Selatan periode 2017-2022, di Rumoh Agam, Tapaktuan, Aceh Selatan, Selasa (25/07/2017).

Selain itu, sebagai organisasi kemanusian, PMI akan menghadapi tantangan. Baik segi bencana maupun tantangan teknologi. Maka relawan di PMI adalah relawan yang terlatih.

"Saya harapkan kepada pengurus PMI dapat bekerja lebih semangat, perhatikan peralatan dalam mengemban tugas kemanusian," harapnya.

Lanjutnya, PMI Kabupaten Aceh Selatan sudah bekerja nyata dan berusaha mengemban amanah organisasi di tengah keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana, peralatan penanggulangan bencana alam dan lain-lain.

"Selama ini PMI Aceh Selatan sudah banyak membantu pemerintah dari banyaknya kegiatan sosial dalam masyarakat. Kita harapkan pengurus yang baru dilantik agar mempunyai prinsip yaitu susah melihat orang susah terketuk hatinya untuk membantu orang susah yang memerlukan bantuan," tandas TS.[FA]

Baca Juga