Hari Ini, Gubernur-Wakil Gubernur Aceh 2017-2022 Dilantik!

BANDA ACEH - Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah secara resmi telah dilantik menjadi Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dalam Rapat Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Kantor DPRA Jalan TGK. H. M. Daud Beureueuh, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (04/07/2017).

Rapat Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dipimpin langsung oleh Ketua DPRA Tgk. Muharuddin didampingi wakil ketua dan anggota DPR Aceh.

Selain itu, hadir juga Ketua MPR Zukifli Hasan, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Mantan Gubernur Aceh dr.  Zaini Abdullah,  Mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, sejumlah perwakilan duta besar negara tetangga, Abu Kuta Krueng,  Abu Tumin,  Pangdam IM, Kapolda Aceh, Forkominda Aceh serta para pejabat penting lainnya.

Setelah dilantik dan dikukuhkan menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 oleh Mendagri atas nama Presiden dihadapan Ketua Mahkammah Syariah Provinsi Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah mendapat kejutan dengan kedatangan Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana untuk memberikan ucapan selamat.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara seyogyanya akan melakukan kunjungan kenegaraan di Eropa. Dalam kesempatan tersebut, seusai memberikan ucapan selamat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara juga melakukan sesi foto bersama dengan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh didampingi beberapa pejabat lainnya.

"Selamat dan Sukses, Gubernur-Wakil Gubernur Aceh 2017-2022".[Red]

Baca Juga