Ini Harapan Warga Terhadap Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022

ACEH BESAR - Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022, Ir. Mawardi Ali dan Waled Husaini secara resmi telah dilantik di Gedung DPRK Aceh Besar oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Senin (10/07/2017). 

Masyarakat berharap Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar terpilih segera mengambil aksi nyata mewujudkan komitmen serta merealisasikan janji-janji yang digaungkan saat proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 lalu.

"Semua patut bersyukur proses Pilkada dapat berjalan lancar, aman, bermartabat dan sesuai harapan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Besar. Kita harap Bapak Mawardi Ali dan Waled Husaini  mewujudkan program dan janji sebelumnya," ungkap Tokoh Masyarakat Lhoknga Syahrol kepada LintasAtjeh.com, yang juga menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar di Kota Jantho. 

Lanjut Syahrol mengingatkan masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dilakukan guna pembangunan infrastruktur Kabupaten Aceh Besar. Satu diantaranya, akses jalan. 

Diakuinya masih banyak jalan-jalan harus dibenahi baik di jalan menuju Ibukota Jantho dan jalan di kecamatan baik di gampong juga di perbatasan.

"Kami harap infrastruktur terutama jalan-jalan. Nanti diharapkan dapat mencapai hingga ke kecamatan dan gampong. Jika jalan lancar, otomatis perekonomian masyarakat berkembang," timpalnya.

Syahrol meminta Bupati-Wakil Bupati Aceh Besar yang dilantik dapat merumuskan pola kebijakan ekonomi berasas kerakyatan. Termasuk berusaha mengembalikan perekonomian masyarakat gampong terutama daerah pesisir dan daerah pelosok yang masih terpuruk, baik sektor pertanian dan perikanan  masih perlu dibenahi infrastruktur. 

"Saya berharap kepada pemimpin yang baru dilantik semoga yang di pelosok dan pesisir semua bisa terealisasikan dan tidak mengecewakan," pungkas Syahrol.[DW]

Baca Juga