Irwandi Yusuf Lantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur

ACEH TIMUR - Rapat Paripurna Istimewa DPRK Kabupaten Aceh Timur dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur masa jabatan 2017-2022 bertempat di ruang sidang DPRK setempat, Kamis (13/07/2017).

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur H. Hasballah dan Syarullah yang dilantik langsung oleh Gubernur Aceh Drh. Irwandi Yusuf dihadiri oleh Mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Danki Brimob Subden 2 den B Por AKP Anton praptono, SH, Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Azad, Ketua Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Timur, Iskandar Gani, SE, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur, Drs. Burhanuddin, serta tamu undangan.

H. Hasbalah Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky dalam sambutanya menyampaikan, mudah-mudahan masa jabatan 2017-2002, kami berharap untuk Aceh Timur kita bangun menjadi kota yang maju dan bekerjasama dengan bapak gubernur.

“Kami mengharap pak gubernur mendukung kegiatan Medco yang sedang berjalan sekarang demi membantu ekonomi masyarakat Aceh Timur,” ujarnya.

“Tujuan kita sama semua untuk membangun dan membangun Kabupaten Aceh Timur. Dan agama, tanpa agama  negara kita tidak akan bangkit,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Aceh Drh. Irwandi Yusuf dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yang terpilih dan baru saja dilantik.

“Aceh Timur yang memilki hasil bumi melimpah diharapkan dapat mensejahterakan rakyatnya melalui pemimpin yang bersih dan adil.  Bapak bupati dan wakil harus memperhatikan rakyat miskin yang belum mempunyai tanah dan kombatan yang miskin juga harus diperhatikan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Aceh Timur yang telah menyelesaikan pilkada dengan aman.[Sm]

Baca Juga