-->








Kodim Aceh Selatan 'Hijaukan' Puncak Gemilang

15 Juli, 2017, 14.42 WIB Last Updated 2017-07-15T07:42:41Z
ACEH SELATAN - TNI terus berusaha menjaga kelestarian alam, karena alam mampu memberikan kehidupan bagi penduduk dunia. Ini merupakan karya untuk negeri dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang tidak pernah ada henti-hentinya. 

Seperti yang dilakukan Kodim 0107/Aceh Selatan dengan melakukan gebrakan penghijauan. Tak tanggung-tanggung Kodim Aceh Selatan melakukan penanaman 500 batang pohon di sepanjang jalan Bukit Gemilang, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (15/07/2017)

Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kavaleri Hary Mulyanto memimpin langsung kegiatan penanaman pohon dan dihadiri oleh Kepala BPBD Asel Sufli, Ketua SAR Asel Mayfendri dan lebih kurang 200 peserta yang terbagi dalam enam kelompok terdiri dari TNI 90 orang, BPBD Basarnas dan Damkar 50 orang, Polhut 15 orang, Polisi 10 orang, siswa/siswi SMA Unggul 30 orang dan masyarakat sebanyak 20 orang.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta penanaman pohon menyampaikan bahwa tujuan kegiatan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global.

Sesuai dengan tema "Melalui Kegiatan Penghijauan, Kita Mewujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global".

Oleh karena itu, Dandim 0107/Aceh Selatan mengajak seluruh masyarakat dan lintas sektoral untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan Kodim 0107/Aceh Selatan.
"TNI/Kodim Aceh Selatan terus berupaya mengurangi pemanasan global dan dampak lainnya, kita sudah menanam 6000 batang pohon tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan," jelas Dandim.

"Jangan mengabaikan lingkungan, jangan merusak alam, jika alam tidak kita rawat maka kehidupan makhluk hidup akan terancam, mari kita kompak melestarikan lingkungan hidup," demikian kata Dandim mengingatkan.

Ia mengharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman itu agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut.

"Dengan gerakan penghijauan menanam pohon yang digagas oleh Kodim 0107/Aceh Selatan, terlihat masyarakat semakin antusias dan menyadari pentingnya penghijauan untuk kelangsungan hidup," pungkasnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Lhok Bengkuang Timur mengemukakan bahwa dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilaksanakan Kodim 0107/Asel bersama instansi terkait dan masyarakat sangat besar manfaatnya.

"Kami sangat mendukung dan akan menjaga pohon-pohon yang ditanam, karena manfaatnya untuk kita semua dan anak cucu kita nantinya. Semoga TNI semakin berjaya dengan kegiatannya yang selalu memberi manfaat bagi masyarakat, amin," demikian ujarnya.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini