Membanggakan! Dua Pegawai Kejari Asel Terima Penghargaan dari Presiden

ACEH SELATAN - Dua pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Selatan menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Keduanya merupakan pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Selatan dengan masa kerja aparatur penegak hukum dimaksud selama 10 tahun.

Penyematan dan penyerahan surat keputusan dilakukan Kajari Aceh Selatan kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Zainul Arifin, SH dan Kepala Seksi Intelijen Ridwan Gaos Natasukmana, SH, saat upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 57 di kantor Kejari Jalan Nyak Adam Kamil No. 56 Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (22/07/2017).

Kajari Aceh Selatan Munif, SH, MH, mengucapkan selamat kepada Zainul Arifin, SH dan Ridwan Gaos Natasukmana, SH, yang telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI.

"Secara pribadi dan atas nama pimpinan Kejaksaan, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya kepada bangsa dan negara serta institusi Kejaksaan," kata Kajari Aceh Selatan.

Untuk diketahui, pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dengan maksud untuk menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Dimana dalam masa bekerja secara terus menerus PNS yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau yang tidak pernah mengambil cuti diluar tanggungan Negara. Kemudian masa kerja dihitung sejak PNS diangkat menjadi Calon PNS.

Sementara itu, Ridwan Gaos Natasukmana, SH, saat ditemui LintasAtjeh.com usai acara, mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima dari Presiden RI.

"Alhamdulillah atas penghargaan dan anugerah pengabdian kepada saya. Semoga saya pribadi bisa lebih meningkatkan kinerja, terutama menyangkut pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan khususnya di Aceh Selatan," ujarnya singkat.[FA]

Baca Juga