Pilkada Aceh Selatan, PNA Komitmen Dukung Azwir

ACEH SELATAN - DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Selatan dengan suara bulat telah memberikan dukungan penuh kepada H. Azwir untuk maju pada Pilkada 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Pemenangan Gubernur Irwandi-Nova Aceh Selatan, Tgk. Samsul Bahri alias Mamak Bahri atas nama Tgk. Abrar Muda yang juga Mantan Panglima GAM Wilayah Lhok Tapaktuan, saat digelar acara silaturrahmi dan halalbihalal H. Azwir bersama Muhyan Yunan serta Yunardi Natsir, di Balee Wakil Rakyat Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Meukek, Sabtu (01/07/2017).

Selain itu, acara juga turut dihadiri ribuan warga Meukek, sejumlah pengurus Parpol Pengusung Irwandi-Nova serta perwakilan tokoh masyarakat dari 18 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

"Pihaknya dengan Tgk. Abrar Muda beberapa waktu lalu telah mengambil sebuah keputusan bahwa DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Selatan dengan suara bulat telah memberikan dukungan penuh kepada H. Azwir untuk maju pada Pilkada 2018," demikian ungkap Samsul Bahri.

Bahkan tidak hanya PNA, kata Mamak, tapi beberapa parpol koalisi yang telah memenangkan Irwandi-Nova juga siap mendukung dan mengusung H. Azwir sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Selatan.

"Seluruh Tim Pemenangan Irwandi-Nova pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh beberapa waktu lalu, juga akan diinstruksikan untuk bekerja maksimal memenangkan H. Azwir pada Pilkada tahun 2018 mendatang. Partai koalisi pengusung pasangan Irwandi-Nova masih utuh dan kompak untuk mengusung Pak Azwir pada Pilkada mendatang," bebernya lagi.

Sedangkan salah satu tokoh Aceh Selatan, Muhyan Yunan mengajak masyarakat Meukek untuk terus mempertahankan kekompakan, karena sejarah mencatat bahwa dari masa ke masa masyarakat Meukek sangat solid dan kompak. 

"Terkait adanya dua kandidat yang berasal dari Meukek yang akan bertarung di Pilkada 2018, saya mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih mana yang terbaik dari kedua kandidat tersebut," sebut dia.

Dijelaskannya, terkait dengan realisasi pembangunan yang dilaksanakan hari ini, kita apresiasi! Hanya saja berdasarkan hasil survey tingkat perekonomian masyarakat sangat terpuruk.

"Karena itu, kedepan mari kita cari pemimpin yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik dan sejahtera," ajak Muhyan Yunan.

Sedangkan H. Azwir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa acara halalbihalal ini bukanlah acara kampanye, melainkan ajang silaturahmi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Karena momentum ini sudah dekat dengan Pilkada 2018, maka dalam kesempatan ini saya menyampaikan jika seluruh persyaratan nanti terpenuhi, maka dihadapan saudara sekalian saya menyatakan siap untuk maju. Hal ini sesuai dengan harapan dan permintaan masyarakat," ujarnya.

"Parpol yang sudah dapat kita pastikan PNA, selain itu kita juga sudah menjalin komunikasi dengan partai politik lain seperti Demokrat dan beberapa partai lainnya," terang Azwir memberikan jawaban atas pertanyaan di kalangan masyarakat.[Red]

Baca Juga